Butet Bisa Bersepeda!

Ya! Akhirnya!...

Setelah hampir seminggu hanya bolak-balik mencoba keseimbangan di balkon saja, hari ini saya temani Butet turun ke parkiran di lantai dasar untuk mencoba sepedanya. Memang seminggu ini panas sekali. Antara saya atau Butet sendiri yang malas ke luar. Apalagi ada kucing di rumah. Tambah alasan... 😅

Sebelum diajari sahabatnya seminggu yang lalu, Butet sudah sempat mencari di internet bagaimana cara belajar naik sepeda. Dan dia menemukan artikel bagus di website Decathlon Prancis https://conseilsport.decathlon.fr/conseils/apprendre-faire-du-velo-quand-est-adulte-tp_19106

Memang Butet belum dewasa. Tapi metode itu membantunya sekali, mengingat cara mengajari anak kecil tentu susah diterapkan pada Butet. Bukan hanya karena ukuran badannya sudah hampir sama besarnya dengan saya. Ya, ya, meski berat badannya jelas jauuuh berbeda! 😝 Saya sendiri tak yakin mampu memegangi sepedanya, apalagi sambil lari-lari. Sementara Butet hanya mau saya yang menemani. Tak mau dia dengan papanya... 🙄

Mau tak mau saya kagum dengan tekad Butet. Tak lama saja dia sudah bisa menggenjot santai sepedanya. Kalau tidak dibatasi sempitnya parkiran, sepertinya dia bisa berbelok-belok dengan nyaman. Dan saya hanya menontonnya saja. Tak ada andil sama sekali!...

Kami harus mencari lahan lebih luas, atau jalur aman yang lebih panjang, agar Butet bisa memantapkan kemampuan bersepedanya...

Hari ini hari ke 64 pasca lockdown. Sabtu kemaren status siaga sanitasi di Prancis dicabut. Sabtu malam, ada acara DJ di Nice dengan peserta berjubel yang penyelenggaranya berdalih masih mentaati batasan 5000 orang dan menyiarkan pesan rekomendasi kesehatan, antara lain untuk mengenakan masker saat menjaga jarak tidak memungkinkan...

Semoga semua tetap bersabar, selalu lancar, aman, terkendali, dan kehidupan segera kembali nyaman tanpa kekhawatiran… 🙏

Comments

Popular posts from this blog

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi

Pindah or not Pindah