Juara!

Hari ini Butet makan siang di rumah. Satu Kamis per dua minggu, tidak ada pelajaran jam 11. Lumayan, break makan siang jadi nambah satu jam. Bisa santai makan di rumah...

Sambil memanaskan makanan, saya mengecek mail dan messenger. Ada satu email dari panitia Ecrire Cannes, lomba menulis yang diselenggarakan pada masa lockdown. Beberapa hari yang lalu sudah sempat ada email pemberitahuan penyelenggaraan acara penyerahan hadiah untuk pemenang Sabtu nanti. Kali ini mengumumkan update website pemenangnya sendiri. Dan Butet memenangkan kategori di bawah 18 tahun!!!

Langsung saya beritahu dia. Tentu dia senang sekali. Kami tak menyangka. Butet tadinya tak mau berpartisipasi. Saya dorong untuk paling tidak mengisi waktu luang di masa lockdown. Tak ada salahnya. Toh dia sudah suka menulis juga... 

Saya sendiri juga ikut mengirim naskah. Sadar penuh kalau kualitas tulisan fiksi saya masih jauh dari bagus. Apalagi dalam bahasa Prancis! 😝 Gantian Butet yang mendorong saya. Alasannya, dia ingin hadir di acara penyerahan hadiah meskipun tidak menang. Takutnya acara terbatas hanya untuk peserta karena pandemi. Padahal dia masih perlu ditemani. Karenanya, saya HARUS berpartisipasi juga! 😅

Ternyata sepertinya memang saya bakal menemaninya ke acara. Bukan hanya sebagai peserta biasa. Namun juga sebagai ibu sang juara!... 😎

Butet sempat mengungkapkan tidak percaya diri akan kemenangannya. Karena dia temukan banyak kesalahan penulisan kosa kata dan tata bahasa di cerpennya saat dia baca ulang setelah terlanjur dikirimkan. "Jangan-jangan pesertanya cuma aku saja?" katanya. Dan saya jawab, "Kalau memang cuma kamu pesertanya, kamu tidak hanya juara lomba, tapi juga juara karena sudah berani berpartisipasi!" 😉

Ya, saya memang fans pertama anak-anak saya sendiri! 😁

Comments

Popular posts from this blog

Berbagai Hidangan Kambing Khas Solo

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi