Netflix Party!

Mudik ke Indonesia adalah saatnya ... menonton anime sebanyak-banyaknya di Netflix!!!

Seperti sudah diketahui khalayak umum, koleksi Netflix bervariasi antar satu negara ke negara lain. Akses ke koleksi tergantung pada IP address gawai kita. Bukan pada login kita. Bukan atas di Netflix negara mana kita mendaftar. Yang tampil pada menu Netflix akan berubah sesuai di negara mana kita saat mengaksesnya.

Kami mendapati itu tahun lalu, saat liburan ke Indonesia. Konten Asia tersedia lebih banyak. Benar-benar menyenangkan buat kami yang suka anime, Kdrama, juga Jdrama. Tanpa melupakan film-film Indonesia, tentunya!

Tahun lalu, saya menyempatkan mengunduh beberapa film dan serial ke tablet saya sebelum kembali ke Prancis. Selesai mengunduh, saya matikan wifi. Koleksi pun aman hingga wifi tersambung kembali.

Namun liburan kali ini saya tak banyak memanfaatkan menonton Kdrama. Saya hanya melanjutkan—dan menyelesaikan—See You in My 19th Life yang sudah mulai saya tonton bersama Butet sejak keluarnya episode 1 sebelum berangkat liburan dulu. Saya juga menonton sendiri King the Land yang waktu rilisnya sama, tapi jumlah episodenya lebih banyak.

Sampai saat ini saya belum menonton Jdrama sama sekali. Padahal ada banyak pilihan di Netflix Indonesia. Dan saya berniat menontonnya untuk mengasah bahasa Jepang saya yang tersisihkan selama liburan.

Film Indonesia? Belum ada yang menarik perhatian. Yang saya cari ada di Amazon Prime yang ini aksesnya didasarkan atas login. Jadi yang bisa saya tonton adalah koleksi Prime Prancis.

Sebenarnya saya ada akses ke Amazon Prime Indonesia sih. Hasil membeli paket data Telkomsel—yang ini ada cerita lain lagi. Tapi saya malas mengganti login dll dsbnya. Lagi pula rasanya tak ada waktu menonton juga.

Bersama Butet, kami lebih mengejar menonton anime. Yah, lumayan sambil sedikit-sedikit mendengar kembali kosa kata bahasa Jepang kan ya!? 

Kami sudah menyelesaikan 25 episode Spy X Family yang tahun lalu bagian pertamanya—lupa, ada berapa episode waktu itu—kami tonton saat liburan ke Indonesia juga. Dan siang tadi, kami menyelesaikan 11 episode Oshi no Ko yang tersedia di Netflix Indonesia.

Kedua anime belum selesai. Sepertinya kami harus menunggu liburan ke Indonesia lagi untuk bisa menonton lanjutannya. Kecuali kalau tiba-tiba ada promosi langganan Crunchyrolls yang memegang hak tayang Spy X Family, dan ADN, yang memegang hak tayang Oshi no Ko. Ya! Harus dua platform! Lebih menarik menunggu saat liburan ke Indonesia lagi kan!?

Kami sudah melirik beberapa anime lagi untuk ditonton. Namun malam ini, kami sudah mengunduh film Ladybug and Cat Noir yang baru rilis di Netflix Indonesia. Di Netflix Prancis? Jelas belum ada!

Film ini baru rilis bulan Juni yang lalu. Masih tayang di bioskop. Jadi masih harus menunggu untuk tayang di platform. Butet sendiri sudah sempat menontonnya di Prancis bersama teman-temannya sebelum berangkat ke Indonesia. Versi Prancis, tentunya. Kali ini kami akan menonton versi Inggrisnya.

Yuk ah. Saya nonton dulu yak!


Comments

Popular posts from this blog

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi

Pindah or not Pindah