Rabu yang Produktif

Hari Rabu kemarin ini, saya produktif sekali. Banyak hal saya kerjakan. Tak menyangka juga mengingat bahkan sampai hari ini pun saya masih merasa belum benar-benar enak badan...

Pengajian

Rabu kemarin grup pengajian kami mengadakan kajian umum. Teteh ketua meminta saya jadi host. Baiklah... Namun kemudian ternyata pemandu tadarus izin absen dua-duanya. Diputuskan saya dialihkan ke tadarus, dan tak perlu host saja. Langsung moderator...

Saya memang berterus terang menolak mengambil keduanya. Masalahnya, saya belum sehat benar. Ada deadline workshop pula. Belum lagi urusan youtube pengajian. Harus tahu diri. Karenanya, saya minta salah satu saja...

Pada prakteknya, ternyata ada yang bisa jadi host. Lalu salah satu pemandu tadarus yang tadinya izin akhirnya bisa hadir. Jadilah saya tak bertugas sama sekali...

Sama sekali? Ha! Masih tetap bertugas co-host dan share file mengasisteni pembicara. Tak lupa merekam video, untuk kemudian mengedit dan menguploadnya ke youtube!...

Memikirkan itu semua di awal hari, rasanya saya sudah ngos-ngosan duluan. Tapi ternyata, saya bisa menyelesaikan semua dengan baik. Bahkan yang biasanya mentok di upload, kali ini saya sempat share segala!...

Tugas Workshop

Saat ini, selama 3 Jumat, saya mengikuti workshop tentang mengupas film. Besok hari terakhir. Ceritanya lebih detilnya besok saja sekalian ya... (SATU!)

Yang jelas, di pertemuan ke dua Jumat lalu, panitai memberikan 3 tugas yang harus diselesaikan Rabu kemarin. Dengan akhir pekan yang benar-benar tumbang, praktis saya membuang dua hari kerja. Tiga, karena plus Senin yang saya ada acara makan siang di rumah teman...

Saya baru benar-benar memulai mengerjakan tugas hari Selasa. Sambil mendengarkan zoom tentang manajemen waktu. (sic!) Selang-seling dengan mengerjakan podcast. Malamnya, saya bawa laptop ke tempat tidur. Saya selesaikan satu dari 3 tugas. Yang lain baru saya kerjakan Rabu siang. Cepat saja...

Saya pikir, yang penting mengumpulkan. Kalaupun salah, nanti kan bisa mendapat feedback dari nara sumber!...

Karenanya, Rabu sore, disela menunggu finalisasi editing video rekaman pengajian, saya kirim saja tugas saya. Biar sudah, selesai, dan tidak diutak-utik lagi... 

Setoran Podcast KBK KLIP

Dari awal memang saya berencana baru akan menyetorkan podcast saat sudah mepet zoom KBK September. Tak terasa, sudah dekat akhir September. Dan koordinator KBK sudah mulai menawarkan, kapan akan diadakan pertemuan zoom. Maka paniklah saya!...

Sebenarnya editing audio menggunakan Audacity sudah selesai. Tapi perjalanan masih jauh. Masih harus membuat cover art menggunakan Canva, lalu membuat podcast dan menguploadnya menggunakan Anchor. Di mana, saya belum pernah menggunakan Canva dan Anchor sama sekali!...

Jadilah saya belajar Canva dulu. Lalu dilanjutkan mengulik Anchor. Yang di situ, saya malah beberapa kali balik lagi ke Audacity karena saya dapati editing kurang bagus!... 

Cerita detilnya nanti saja lagi ya... (DUA!)

Yang jelas, saya sudah bertekad menyelesaikan urusan ke sepuluh podcast minggu ini! --Ya, ada sepuluh podcast yang dihasilkan dari 3 jam zoom meeting!-- Meski awalnya mau setor dua-dua sejak Selasa, kemudian mundur tiga-tiga-dua-dua dari Rabu, dan akhirnya tiga-tiga-empat untuk bisa tuntas hari Sabtu...

Masalahnya adalah bahwa ada perbedaan waktu antara Prancis dan Indonesia. Kalau saya kirim pagi, di Indonesia sudah siang. Karenanya, Rabu malam saya kirimkan ke koordinator, untuk diperiksa, dan kemudian dibagikan ke anggota lain...

Hari ini sukses membagi 3 podcast. Malam ini saya akan mengirim 3 lagi untuk dibagi besok pagi...

Setoran Tulisan KLIP

Hosting, youtube, podcast, tugas, ... Sudah banyak kan!? Tapi ternyata saya malah sempat menyelesaikan tulisan untuk blog yang sudah terbengkalai sejak Senin dengan membawa laptop ke tempat tidur lagi. Akhirnya bisa menyetor ke KLIP setelah seminggu tak setor. Itupun baru tulisan ke 7 bulan ini!...

Saya juga sempat membantu Butet belajar bahasa Jerman. Tapi memang, ada yang dikorbankan; kami makan malam terlambat! Menjelang jam 9 baru bisa makan. Salah perhitungan dengan pemasakan kentang yang menjadi teman makan poulet roti. Dan memang saya baru mulai masak setengah jam sesudah yang saya rencanakan...

Menonton Netflix

Siang sambil menunggu upload youtube, saya sempatkan power nap. Lumayan memang. Hasilnya, malam saya masih cukup segar. Apalagi belum lama makan malam yang lambat itu membuat saya susah tidur juga...

Saya nyalakan tablet untuk menonton Netflix. Kebetulan tak ada yang menarik. Dan saya menunggu Hospital Playlist yang season 2-nya baru keluar hari ini di Prancis. Iseng saja saya nonton Come and Hug Me untuk mengundang kantuk. Dan berhasil! 

Entah apa bakal saya lanjutkan atau tidak karena siang tadi saya sudah memulai Hospital Playlist!... 

Hari ini?

Selain menonton Hospital Playlist 2 --cuma satu episode kok!-- saya mengirimkan koreksi PR para peserta BIPA. Bukan tugas saya. Tapi senang saja saya membantu pengajar lain...

Lalu tentu saja mengerjakan podcast. Rupanya ada satu file audio yang belum dikonversi ke mp3. Bagian saya! 

Dan ini, saya menulis lagi!

Sepertinya memang makin banyak kegiatan, kita juga makin aktif, produktif, dan tidak membuang-buang waktu ya!?... Asal sedang dalam keadaan sehat saja, tentu!... 😎


Comments

Popular posts from this blog

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi

Pindah or not Pindah