Agenda Mingguan Saya

Libur sekolah kan!? Kok nggak bisa ketemuan? Sibuk apa sih, sekarang?...

Hehehe... Maafkan... 🙏

Jadi memang sejak kemarin sudah tak disibukkan dengan urusan antar sekolah yang kadang ribet karena jam masuknya yang variatif itu. Tapi tetap, hari cukup kosong saya standarnya hanya Senin, Selasa, dan Jumat...

Kebetulan kemarin ada teman-teman Butet datang kerja kelompok. Ya! Kerja kelompok di hari pertama liburan. Ya Tuhan, salah apa aku?... 😅 Bref, jadi kemarin saya tak bisa menerima kunjungan...

Nah, hari ini, kamu yang nggak bisa ketemuan kan!?... Ya sudah saya konsentrasi ke tugas saja. Meskipun akhirnya tak terpegang sama sekali karena ada beberapa hal yang harus diselesaikan dan sorenya Butet mengajak jalan-jalan...

Kenapa tak menolak jalan? Ya karena hanya tinggal hari ini saya kosong!...

Mulai September, agenda saya lebih penuh. Beberapa tugas berdatangan pada saat hampir bersamaan. Tapi senang... Konsekuensinya, ya saya harus bisa atur waktu...

Tak mudah di awalnya. Apalagi masih perlu belajar tools-nya. Perlahan, saya menemukan pola agar semua terselesaikan dan tidak keteteran...

Senin-Selasa

Dua hari pertama saya gunakan untuk mengerjakan podcast. Kalau Kak Risna katanya bisa menyelesaikan dalam dua hari, saya merasa tak cukup stamina untuk itu. Perlu satu bulan penuh untuk bulan pertama. Bisa selesai dalam tiga minggu untuk bulan ke dua karena sudah lebih menguasai tools, plus dipaksa jadwal zoom KBK yang lebih maju dari biasanya...

Di awal saya tuliskan bahwa Senin-Selasa relatif kosong. Karena memang deadline podcast ini kan di zoom berikutnya. Jadi ya gimana saya ngatur-ngaturnya; mau ngebut, atau mau santai. Yang jelas ya harus selesai...

Idealnya tentunya stabil kecepatannya. Pecah-pecah file, edit audio, bikin cover, lalu publish. Tapi kadang kala saya mengambil Selasa untuk menyempatkan bertemu teman. Apalagi saat suami mulai business trip beberapa minggu belakangan ini. Maklum, sejak pandemi dan dia wfh kan saya tak bisa menerima tamu di rumah. Memanfaatkan, ceritanya...

Seperti hari ini. Saya tak menyentuh pengerjaan podcast. Konsekuensinya tentunya saya harus ngebut ke depannya... 😅

Rabu

Sebelum September pun, Rabu pagi sudah saya alokasi untuk pengajian. Bedanya, sejak September saya mendapat tanggung jawab untuk mengurus rekaman dan mempublikasikannya di youtube. Lalu membagikannua di wag dan fbg...

Jadi di hari Rabu, sepagian di depan zoom sebagai co-host. Siangnya, sesudah makan siang, mulai mengerjakan rekaman. Download dari cloud, editing, lalu upload. Yang sayangnya semua itu harus melewati fase finalisasi file yang memakan waktu. Kalau sudah begitu, saya manfaatkan untuk melanjutkan podcast, atau menyusun bahan ajar...

Kamis

Hari Kamis adalah jadwal saya mengajar BIPA. Dari seminggu sebelumnya, saya sudah mulai mengumpulkan bahan ajar. Namun karena yang disampaikan harus menyesuaikan pelajaran hari Selasa, saya harus menunggu Rabu untuk kepastiannya...

Penyusunan bahan ajar yang sebenarnya baru bisa dimulai Rabu siang. Beruntung ibu koordinator memberi saya panduan yang cukup. Finalisasi Kamis. Kalau bisa siang sudah selesai. Agar sempat istirahat dan lebih rileks saat mengajar sorenya...

Jumat

Jumat adalah hari di mana saya cukup bebas. Tapi suami ada di rumah. Tak bisa menerima tamu...

Beberapa jumat pagi saya alokasikan untuk pertemuan zoom. Jumat lalu, misalnya zoom Klub Buku KLIP. Lalu siangnya ternyata saya kecapean dan tidur!...

Jumat pagi mendatang, tak ada zoom. Tapi saya akan melakukan perjalanan ke Paris. Berdua saja dengan Butet. Suami sudah di sana...

Kami memanfaatkan libur sekolah untuk menonton French Open. Tapi itu cerita lain lagi... 😉

Akhir Pekan

Akhir pekan sengaja saya kosongkan. Tak ada acara keluar sekeluarga, sebenarnya. Tapi saya sengaja menghindar dari zoom dan sebagainya. Rehat dulu!...

Tetap saja 7 Minggu belakangan saya mengikuti kuliah terbuka ayahanda melalui fb live atau youtube. Sengaja tidak di zoom karena harus mendaftar. Takut tidak konsisten. Tapi ternyata tuntas juga...

Sabtu kemarin kami menerima tamu. Teman yang tinggal di Inggris. Terakhir kami bertemu sudah 17 tahun yang lalu. Ucok baru 3 tahunan...

Senang sekali kami mengobrol sampai malam. Dan itupun rasanya masih kurang...

Kedisiplinan

Dua bulan ini saya cukup bisa menjaga kedisiplinan jadwal. Semoga tetap demikian ke depannya...

Pasti ada godaan karena pengajaran BIPA sudah selesai untuk sesi ini. Ada jeda sampai Januari...

Tapi saya sudah mendaftarkan diri ke sebuah MOOC yang dimulai awal November nanti. Semoga tak banyak drakor yang keluar di Prancis dua bulan ke depan saja. Seperti dua bulan belakangan ini. Dan memang itu membantu sekali... 😁


Comments

Popular posts from this blog

Berbagai Hidangan Kambing Khas Solo

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi