Lockdown 2.0 - Hari ke Empat Puluh Dua

Tepat enam minggu sejak reconfinement, perdana menteri mengumumkan bahwa akan tetap ada deconfinement 15 Desember nanti, meski kasus covid masih tinggi. Tidak perlu attestation lagi untuk ke luar rumah. Hanya saja, pembukaan tempat-tempat umum jadi diundur. Dan jam malam yang sedianya direncanakan mulai pukul 9 malam, dimajukan jadi pukul 8 malam. Dan tidak ada pengecualian untuk malam tahun baru! Pengecualian untuk malam Natal tetap diberlakukan...

Hari ini entah mengapa saya lelah sekali. Padahal tak banyak yang saya kerjakan. Bahkan walk at home pun batal gara-gara ada teman menelepon panjang lebar menceritakan kegalauannya. Kegalauan yang di sisi lain menyadarkan saya bahwa di sisi negatif yang saya rasakan, ternyata ada banyak hikmah positifnya...

Apa karena siangnya mengikuti kuliah sosiologi ayahanda yang masih belum bisa meresap di otak juga? 🤔😅

Entahlah... Sepertinya daripada malah pusing memikirkan penyebab kelelahan, lebih baik saya istirahat saja... 😜

Semoga semua lekas kembali aman, nyaman, tanpa kekhawatiran... 🙏


Comments

Popular posts from this blog

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi

Pindah or not Pindah