KDrama Here's My Plan

Sebenarnya masih ada beberapa drama Korea yang baru rilis di Netflix France dan belum saya tonton. Beberapa rilis baru memang drakor lama, sudah sempat saya tonton sebelumnya. Ada yang di Viki, ada yang di Youtube. Beberapa lagi, saya kurang suka temanya. Berat-berat. Balas dendam, kriminalitas, politik, ... Pengin yang ringan-ringan saja!

Untuk "mengisi kekosongan" (halah!) saya menonton drakor yang tidak baru di Viki. Pilihan jatuh pada Here's My Plan.

Rencana Balas Dendam

Menceritakan tentang Lee So Hyun, seorang gadis yang memutuskan keluar, berhenti dari sekolah. Meskipun tak sekolah lagi, dia masih lebih suka mengenakan seragamnya saat beraktivitas mencopet smartphone untuk kemudian disalurkan ke penadah, yang akan memformat lalu menjualnya kembali. So Hyun memilih "bekerja" karena dia ingin keluar dari rumah. Berpisah tinggal dengan ibunya yang mengasuhnya sendiri sejak kecil.

So Hyun ingin tinggal dekat dengan ayahnya yang baru diketahui keberadaannya. Ayah yang dikatakan meninggal karena kecelakaan di perusahaannya. Bukan untuk hidup dengannya. Tapi untuk membuat hidupnya menderita. Membalas dendam, karena telah membiarkan hidupnya sengsara berdua saja dengan ibunya. So Hyun tak suka melihat ayahnya bahagia.

Di awal kepindahannya, So Hyun berkenalan dengan Cho Yoon Ho. Yoon Ho memperkenalkan So Hyun pada pemilik restoran ayam tempatnya bekerja, sehingga dia bisa bekerja pula di sana. Bekerja sambil mendekati si pemilik restoran yang merupakan target dendamnya!

Drama yang Padat

Drama ini pendek. Hanya 4 episode saja. Masing-masih episode kurang dari 1 jam. Kecuali episode terakhir, 1 jam 2 menit!

Saya memilih drama yang sepertinya tidak terkenal ini karena Kim Hwan Hee. Terkesan akan permainan aktingnya saat masih aktris cilik di drama You Are The Best! yang baru saya tonton belum lama ini. 

Sebenarnya sebelumnya saya sudah pernah melihatnya di Revenge Note 1. Dan memang dia sudah lebih menarik perhatian saya ketimbang Cha Eun Woo Kim Hyang Gi. Lalu saya juga sudah menonton I'll Go To You When the Weather is Nice di mana aktingnya sebagai adik Seo Kang Joon lebih menarik saya ketimbang akting datar Park Min Young di drama itu.

Di Here's My Plan ini aktingnya masih kuat saja. Apalagi karakter yang dimainkannya juga cukup rumit.

Cerita yang tampak terjalin sederhana ternyata menyimpan rahasia-rahasia di baliknya. Krisis remaja, friksi dengan orang tua, perundungan, ... menyelimuti trauma dan rahasia masa lalu yang pedih. 

Empat jam drama terasa padat untuk mengungkapkan semuanya. Beberapa bagian jadi terasa timpang. Kurang kuat penyajiannya. Terlalu cepat. Terlalu mudah.

Plot Twist!

Padat, ritme cepat, dan sukses bikin penasaran sepanjang perjalanannya!

Hingga akhir saya bertanya-tanya, sampai mana So Hyun akan merealisasikan rencana balas dendamnya? Bagaimana reaksi orang-orang di sekitarnya nanti? Bagaimana reaksinya sendiri saat mengetahui fakta yang sebenarnya?

Tontonan ringan dalam artian tidak panjang, sekaligus berat dalam hal tema yang diusung. Tapi tenang! Happy ending, kok!

Drama keluaran 2021 ini dikategorikan untuk 15 tahun ke atas. 

 

Comments

  1. Menarik nih premisnya. Nggak panjang lagi ya? Cuma sayang belum ada di Netflix Indonesia nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan di Netflix ini Teh. Aku nontonnya di Viki. Coba cari2 lagi đŸ˜‰

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Berbagai Hidangan Kambing Khas Solo

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi