KDrama You are the Best!

Bulan Desember kemarin saya tak banyak membaca. Saya banyak menonton. Kebanyakan film. Hanya satu drama: You Are The Best! (최고다 이순신) di kanal Youtube KBS World TV...

Drama lawas 50 episode ini merupakan drama di mana Lee Ji Eun alias IU untuk pertama kali mendapatkan peran utama. Tahun 2013. Sepuluh tahun yang lalu! 

Perjalanan Lee Sun Sin

Menceritakan tentang Lee Sun Sin yang tertipu oleh orang yang berpura-pura sebagai Shin Jun Ho, manajer kantor kasting yang ternama. Untuk mencoba menangkap si penipu, Sun Sin bekerja di restoran tempat mereka janji temu. Penipu tak tertangkap meski Sun Sin sempat kembali melihat dan mengejarnya. Sun Sin melanjutkan bekerja di restoran itu untuk menyembunyikan kegagalannya dari kegagalannya masuk sekolah akting seperti yang dijanjikan agen abal-abal tadi...

Sun Sin kemudian direkrut Sin Jun Ho yang sesungguhnya. Mulanya Jun Ho hanya bertaruh dengan aktris Choi Yeon Ah, kekasih lamanya yang ingin direkrutnya. Pada akhirnya Jun Ho melihat bahwa Sunsin memang berbakat, dan jatuh cinta padanya...

Di sisi lain terungkap bahwa Sun Sin sebenarnya adalah anak dari aktris senior ternama Song Mi Ryeong. Sun Sin bayi yang dipercayakan pada teman masa kecilnya Lee Chang Ho untuk diserahkan ke panti asuhan, ternyata malah dibesarkan hingga dewasa. Chang Ho sendiri belakangan meninggal dalam kecelakaan setelah menyelamatkan Mi Ryeong...

Saat mengetahui bahwa Sun Sin adalah anak Cang Ho, Mi Ryeong berusaha menghalangi perjalanan Sun Sin sebagai aktris. Mi Ryeong tidak mau rahasianya sebagai penyebab kematian Chang Ho terungkap. Namun saat mendapati bahwa Sun Sin bukan anak kandung Changho dan malah merupakan anak kandungnya sendiri, Mi Ryeong berubah haluan dan berusaha mendorong karir Sun Sin ... dengan caranya sendiri...

Penonton Emosi

Drama ini sebenarnya sudah saya ketahui sejak lama karena memang saya suka dengan aktris Lee Ji Eun alias IU dan suka mantengin youtube KBS World TV demi mencari drakor gratisan ... dan legal! Namun saya tak langsung tertarik, karena ada apriori atas drama yang dirilis sebelum 2015 yang saya dapati kurang cantik sinematografinya, dan skenarionya pun kurang presisi...

Saya baru kembali melirik untuk menontonnya karena KBS menayangkan ulang sejak 14 November 2022 lalu. Dan setelah menonton film Broker, tentu!...

Paruh pertama drama ini memikat saya. Menepis apriori akan drama pra 2015. Kualitas gambarnya pun bagus. Padahal saya memilih menonton unggahan lamanya. Unggahan asli tahun 2013. Penayangan baru suka terhenti saat hari libur. Dan sampai saat saya menulis ini, saya lihat belum final juga. Baru sampai episode 37!...

Paruh ke dua, saya mulai agak-agak putus asa. Sudah mau drop dari episode 27, tapi penasaran pengin tau juga mau dibawa ke mana. Dan pengin mengonfirmasi apakah benar dugaan saya bahwa Son Mi Ryeong adalah tokoh terjahat yang pernah saya lihat sampai saat ini!!!

Tapi beneran halu banget tokoh aktris satu itu. Udah ngebuang anak, ngegagalin jalannya si anak buat jadi aktris, tau2 mau si anak nurut sama dia, bangga sama dia. Nggak tau diri!...

Hahahaha... Emosional sekali nonton dramanya ya?...

Namanya Juga Drama!

Sebagai orang yang keras--atau galak, terserah interpretasi--dan selalu mengungkapkan apa yang ada di kepala, paruh ke dua drama ini membuat saya desperate! Kekaguman atas setengah pertama drama yang saya pikir nggak tipik produksi pra 2015 pun terkikis. Balik lagi. Ternyata ya sama saja!

Yang namanya drama panjang. Opera sabun la yaw. Ceritanya dipanjang-panjangin, karakter tokohnya dibikin tak jelas. Dan karakter Sun Sin yang tadinya mengundang simpati jadi ikut menyebalkan dengan ketidakterusterangannya, dengan alasan menjaga perasaan keluarga angkatnya...

Hal terbodoh adalah saat Sun Sin tak menolak wawancara paksa! Sudah itu, pake heran kalau ternyata ditayangin, pula! Hadeuuuuhhhh... Gemeeeessss...

Baru di episode 32 Sun Sin dihadapkan pada kenyataan bahwa dia akan selalu dipandang sebagai anak Mi Ryeong! Lambat sekali nggak sih?

Panjaaang sekali perjalanan sampai Sun Sin mengatakan pada Mi Ryeong, bagaimana mungkin Sun Sin mau menganggap Mi Ryeong sebagai ibu setelah berbagai kebohongan yang dikatakannya? 

Yesss! Akhirnya!... Hahahaha...

Debut IU

Jo Jeong Seok dan Lee Ji Hoon terlihat sangat muda di sini. IU juga masih terlihat imut. Yoo In Na awet sekali. Namun saya paling terpana melihat Son Tae Young. Senyum Miss Korea tahun 2000 (2nd runner up) ini ampuh menular tiap kali tampak di layar... 

Menonton akting IU sungguh menyegarkan. Untuk peran utama pertama, sangat natural dan tak terasa drama. Mention speciale untuk aktris Kim Kwan Hee pemeran Han Uju. Akting aktris yang 10 tahun yang lalu cilik ini sungguh apik!...

Tontonan asik (asal sabar) yang kisahnya masih cukup up to date dengan aktualitas, dengan happy ending ala soap opera (tentu saja!), sambil menunggu akting IU berikutnya!...


Comments

  1. Kalau aku nonton karena JJS hehehe, pas bagian ngeselin adalah skip dikit2, satu2nya drama 50 eps yang aku tonton. Tapi yaa IU juga masih imut sampe skrg, Yoo in na juga! Skinker nya apa ya mereka hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cari tau. Biar ... bisa tambah kagum aja krn kyknya ga akan diikutin juga, kl aku mah! Hahaha...

      Delete
    2. Hahaa iyaaa, aku males skinker skinkeran

      Delete
  2. Ya Tuhan, ini 50 episode? Panjang-panjang amat. Premisnya menarik. Tapi kayanya aku perlu baca perlu baca plot lengkapnya sebelum menginvestasikan waktu untuk menonton drama ini.

    Satu hal yang bikin aku suka bingung dengan review drama Korea adalah masalah nama-nama mereka. Aku nggak kebayang itu nama laki atau perempuan. Su sin, Jun ho itu karakter laki atau perempuan? Mana nama mereka pakai 3 suku kata lagi. Untung cakep ya. Ha...ha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, aku juga belum bisa mengenali laki atau perempuan dari nama. Tapi emang bisa dibedain kah? Sementara namaku sendiri bisa untuk dua-duanya juga! Hahaha...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Berbagai Hidangan Kambing Khas Solo

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi