Batal Cine-Lecture The Road

Akhirnya saya tak berangkat ke Cine-Lecture. Bukan karena belum habis baca bukunya. Bukan hanya karena itu. Tapi lebih ke masalah lutut. Yak. Lutut belum sembuh...

Lama juga ya, dari Selasa? Saya pikir, kalau diistirahatkan, 2-3 hari sakitnya pergi. Tapi memang sebenarnya Kamis pagi sudah mendingan. Lalu sakit lagi...

Untuk Rabu, saya sudah mempersiapkan diri sebelum mulai pengajian. Menarik kursi di sebelah sofa. Online mengoperasikan Zoom dan kemudian mengerjakan rekaman sampai upload ke Youtube sambil selonjoran di sofa...

Rabu sore saya masih berpikir akan begitu juga untuk acara ulang tahun ke-4 dan penyambutan peserta KLIP 2023. Saya bertugas memantau Youtube saja. Eh lalu ada perubahan. Saya diminta mempresentasikan Klub Buku KLIP. Kebetulan anggota tim lain juga pada berhalangan...

Presentasi sambil selonjoran sebenarnya bisa saja. Tapi entah kenapa saya tak berpikir melakukannya begitu. Saya siapkan semua di meja kerja. Mengikuti acara dan presentasi sambil duduk sempurna...

Acara berlangsung hanya satu jam saja. Tapi jelas, saya duduk lebih banyak dari itu. Meski mondar-mandir, sering berposisi duduk di kursi dengan lutut tertekuk sebelum acara, untuk menyusun poin-poin presentasi. Sempat mengerjakan podcast segala!...

Saat berdiri usai acara, langsung terasa lutut yang kembali sulit sekali diluruskan. Seakan mengulang lagi proses penyembuhan dari Selasa. Untung Jumatnya tak ada agenda...

Di sini terasa manfaat smartwatch yang mengingatkan kalau kita duduk terlalu lama. Kalau biasanya itu membuat saya bergerak beraktivitas, kali ini saya pindah ke sofa untuk selonjoran. Untung tak pake bawa camilan!...

Sabtu pagi sudah enakan. Tapi saya tak mau memaksa. Lagipula dari awal sudah tak terlalu niat juga. Tambahan, saya sudah menonton filmnya. Versi asli, pula! Entah yang di Cine-Lecture versi asli atau yang didubbing...

Jadi, ngapain aja sesiangan?

Ng'habisin 2 episode Alchemy of Souls bagian 2 yang baru rilis hari ini di Netflix France. Dua saja? Ya karena emang baru dua itu! Hiks... Penasaraaannn!!!...

Minggu pagi ini bangun dengan lutut nyeri. Udara dingin. Dari Selasa lalu, saat mulai kambuh memang terpikir: ada efek udara dingin kah? Karena ingat-ingat, tahun lalu pun saya banyak masalah lutut di bulan Januari...

Namun semoga bukan itu sih. Karena periode dingin masih panjang, sepertinya. Semoga lekas sehat dan semua baik-baik saja setelah ini. Aamiin...

Yang jelas hari ini istirahat lagi. Bangun Subuh, posting ini karena kemarin lupa, lalu mager selonjoran di sofa. Sabar-sabar, merem, minimalis saja dengan kerjaan rumah, semoga sakitnya paling tidak lekas berkurang. Sudah janji menemani teman ke dokter Senin siang. Tak mau bolos kursus bahasa Jepang juga, takut sulit mengejar ketinggalan...

Istirahat sambil baca buku kah? Ada tontonan, sementara Alchemy of Soul sudah dilahap habis begitu rilis? Buku The Road, ada kemajuan?...

Adaaa... Tak semaju yang diharapkan, memang. Tapi niat akan diselesaikan kok! Pengin tau endingnya apa sama tidak jelasnya dengan filmnya!...


Comments

Popular posts from this blog

Berbagai Hidangan Kambing Khas Solo

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi