KDrama The Man's Voice

Selesai menonton Here's My Plan dua hari yang lalu, saya nyambung menonton The Man's Voice. Masih di Viki juga.

Drama ini sudah saya masukkan ke watchlist sejak lama. Kalau dilihat dari urutan di watchlist sih bebarengan dengan drama Live On deh. Tapi Live On sudah saya tonton sejak Oktober 2022 lalu. The Man's Voice baru terselesaikan kemarin ini.

Cat Sitter

Menceritakan Go Mi Rim yang sambil mencari pekerjaan, bekerja paruh waktu di sebuah toko serba ada (toserba). Dia jatuh hati pada salah satu pelanggan tokonya, seorang pilot yang bernama Baek Tae Hwa.

Tae Hwa memiliki seekor kucing bernama Natsume. Natsume biasa dititipkan di tempat penitipan saat Tae Hwa harus bertugas. Namun suatu hari tempat penitipan itu tutup saat Tae Hwa membutuhkannya.

Tae Hwa mencari informasi apakah Mi Rim tau tempat penitipan kucing yang lain. Mi Rim pun mengambil kesempatan itu. Dia menawarkan bantuan untuk menjaga Natsume, sambil siapa tau bisa pedekate.

Baru malam pertama, Natsume sudah kabur lewat jendela. Mi Rim pun panik mencarinya. Dan lega saat kemudian bisa ditemukan.

Dalam perjalanan pulang, petir menyambar Mi Rim yang sedang menggendong Natsume. Mi Rim pingsan. Saat bangun, Natsume ada di sebelahnya, dan Mi Rim bisa mendengar suara hatinya! Si Kucing bisa berkomunikasi dengan cat sitter-nya!

Mengecewakan

Saya memasukkan drama ini ke dalam watchlist karena genre fantasinya. Cerita kucing yang bisa bicara memang bukan pertama kali ada di kdrama. Tapi kali ini kucing Persia yang cantik. Lalu tentu saja Choi Tae Joon!

Sayang sekali saya harus mengatakan bahwa drama ini jelek sekali! Kalau kemarin saya bilang bahwa Here's My Plan itu timpang, yang ini jauh lebih parah lagi! Mengecewakan!

Saya tak suka penanganan kucing di awal-awal cerita yang selalu digendong, dipangku. Entah apakah mungkin karena kucingnya pemula, belum bisa diarahkan berakting sehingga harus dipaksa-paksa? Saya bahkan curiga bahwa tak hanya satu kucing yang memerankan Natsume. Lumrah sih, sebenarnya. Tapi saya belum ngecek juga.

Set kabin pilot pesawat sangat tidak meyakinkan. Kesederhanaan set rumah sakit di akhir cerita juga mengherankan saya. Apakah harus, menggambarkan suasana Paris di luar rumah? Minum bir di jalanan bukanlah kebiasaan orang Prancis baik-baik.

Dari awal memang sudah terlihat sinematografi sederhananya. Lalu beberapa set yang terlalu minimalis. Dilanjutkan dengan penyusunan alur yang terasa terburu-buru. Seakan cerita dipotong sembarangan untuk mengejar waktu.

Mengejar waktu apa? Pernikahan Choi Tae Joon, mungkin? Biar bisa rilis pas lagi rame-rame viral aktornya?

Untuk Penggemar Choi Tae Joon dan Penyuka Kucing

Meski jelek, saya selesaikan dramanya sampai akhir. Unsur drama pendek jelas mendukung. Dan saya ingin tau, mau dibawa ke mana ceritanya dan apakah Mi Rim akan terus bisa berkomunikasi dengan Natsume.

Sayangnya, penanganan sampai akhirnya tetap saja mengecewakan. Apalagi untuk drama tahun 2021! Dan nama Choi Tae Joon, saya pikir akan bisa menjamin minimal standar yang memuaskan.

Kalau Anda suka kucing dan/atau penggemar Choi Tae Joon, boleh lah menontonnya. Kalau tidak, coba cari drama yang lain saja dulu!


Comments

Popular posts from this blog

Berbagai Hidangan Kambing Khas Solo

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi