KDrama Live On

Rasa jenuh masih bertahan. Tak ada ide tulisan. Padahal ada tantangan blogging MGN dan skripsi KLIP yang belum juga saya mulai. Saya malah memilih bersantai. Sayangnya, tak ada drakor yang menarik pun. Eh?...

Setelah usai menonton Alchemy of Souls kemarin, saya mencari Hwang Min Hyun. Hanya menemukan satu drama dengannya yang berjudul Live On di Viki. Bisa ditonton gratis. Saya sudah pernah melihat sinopsisnya, namun kurang tertarik dengan cerita anak SMA...

Tapi akhirnya saya tonton juga karena tak ada pilihan drama lain yang ringan di semua platform yang saya punya. Untuk informasi, saya bisa mengakses Netflix, Amazon Prime, Disney+ yang berbayar plus Viki dan Youtube tak berbayar. Kebetulan kdrama yg ditawarkan saat ini berat-berat semua. Kebetulan tak ada serie atau anime yang menarik juga...

Klub Radio

Menceritakan Baek Ho Rang, seorang siswi kelas 2 SMA yang populer. Punya banyak follower di media sosial. Cantik, selalu modis dengan pakaiannya yang bermerek mahal ... plus judesnya minta ampun! Galak dan tinggi hati. Tak ada yang mau mendekatinya, kecuali Kim Yu Shin --diperankan oleh Choi Byung Chan, bukan Minhyun-- yang terlihat hanya memanfaatkan kekayaannya untuk diminta mentraktirnya...

Suatu hari, surat rahasia yang dibacakan klub radio sekolah mengagetkan Ho Rang. Surat itu menyinggung rahasia yang telah lama dipendamnya. Ho Rang pun bergabung dengan klub yang kebetulan sedang mencari presenter, untuk berusaha mencari tahu siapa pengirim surat rahasia. Klub radio ini diketuai oleh Go Eun Taek, yang ini diperankan oleh Minhyun!...

Problematika Remaja

Ringan ringan tak ringan juga, pada akhirnya, drama ini. Memiliki anak remaja yang sepantaran, saya cukup tersentuh dengan segala problematika remaja...

Tidak hanya mengenai perundungan, yang menjadi tema utama drama ini. Namun juga persahabatan, pencarian jati diri, dan relasi remaja dengan orang tua, yang sayangnya kurang terselesaikan untuk relasi Ho Rang dengan kedua orang tuanya, dan bahkan mengabaikan relasi Eun Taek dengan ayahnya. Atau mungkin sengaja. Karena memang begitulah dalam kehidupan nyata: banyak masalah yang tak terselesaikan!...

Masalah perundungan sendiri ditampilkan dari sisi yang cukup berbeda. Di sini korban bukannya menolak bersosialisasi dengan menutup diri, tapi menolak segala interaksi pertemanan dengan membangun benteng tinggi kesombongan dan kekerasan hati. Yang tentu saja hanya dalam penampakan luarnya...

Dalam drama ini ditekankan pada korban agar selain tidak takut, juga tidak malu jika mengalami perundungan. Bicara. Minta bantuan. Minta dukungan. Yakin bahwa ada keluarga dan teman-teman yang bisa memahami posisi korban. Bahwa tak ada korban yang minta dirundung...

Perundungan bukanlah kesalahan korban. Kesalahan tetap terletak pada perundung. Dan justru perundung lah yang harus malu telah melakukannya!...

Aktor dan Aktris Muda

Drama 8 episode ini banyak menampilkan aktor dan aktris muda. Peran orang tua dan guru nyaris tidak ada. Hanya ibu Eun Taek saja yang cukup dikupas. Padahal ada ibu Ho Rang juga yang sebenarnya menarik diangkat...

Saya baru menyadari kehadiran Lee Se Hee di drama ini setelah episode ke sekian. Padahal saya sudah menonton 50 episode Young Lady and Gentleman! Di sana akting Lee Se Hee bagus, tapi biasa saja. Di drama ini baru saya melihat benar kekuatan aktingnya...

Kalau menonton Live On gara-gara Minhyun, sekarang saya lanjut mencari Jung Da Bin. Tapi sepertinya dia belum menjadi pemeran utama lagi ya? Ya sudah. Kebetulan Glitch rilis di Prancis hari ini, bebarengan dengan negara lain. Kabarnya, ada Jung Da Bin di sana. Tonton, ah!...


Comments

Popular posts from this blog

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi

Pindah or not Pindah