Sortie SVT

Hari ini saya bangun agak siang. Masih Subuh kok. Beberapa hari belakangan ini saya bangun sebelum Subuh. Bukan, bukan untuk tahajud. Saya masih belum bisa rutin euy. AstaghfiruLlaah...

Belakangan ini Subuh baru menjelang pukul 6.30 lebih. Sedangkan Butet sudah harus berangkat dari rumah pukul 7.15an untuk mengejar bus 7.24. Tak banyak yang harus disiapkan untuknya. Hanya sarapan, yang paling-paling tinggal menghangatkan saja. Atau menyiapkan sandwich. Yang ini bisa dilakukan sambil menunggunya gosok gigi dan ganti baju. Kami tak biasa mandi pagi. Hehehehe... Kecuali kl mau pergi jauh...

Hari ini saya bangun jam 7 lebih. Langsung meraih ponsel. Ada SMS dari Butet, dia sudah sampai di sekolah. Memang saya minta dia mengirim pesan sebelum bus berangkat. Karena biasanya, para siswa dilarang menggunakan ponsel selama melakukan kegiatan sekolah, baik yang diselenggarakan di dalam, maupun di luar sekolah!...

Setelah salat Subuh, saya bermalas-malasan. Melihat-lihat pesan di messenger. Wah, ada pengajian 2 mingguan alumni SMA! Padahal saya ingin tidur siang karena pagi ini ada pertemuan MGN. Rasanya berlebihan kalau online seharian. Saya tak mau melelahkan badan yang pagi ini belum terasa fit benar...

Tapi ternyata pertemuan MGN diadakan secara chat. Bukan video call, seperti yang saya tangkap. Ya sudah, saya pamit saja. Video/voice call masih bisa mendengarkan saja. Kalau chat mah harus baca, standby, dan ngetik kalau mau memberikan komentar. Nanti saya baca kalau sudah luang saja... 

Karena tak mengikuti pertemuan MGN, saya coba melanjutkan sedikit podcast KBK. Target publish weekend sepertinya semakin jauh saja. Tapi semoga masih bisa terselesaikan sebelum Rabu tiba. Agar PJ bisa membaginya sekaligus mengumumkan jadwal pertemuan KBK berikutnya...

Hari ini saya isi dengan selonjoran menonton drama dan ... ternyata akhirnya saya tak ikut pengajian. Saya masih sempat menerima link yang dikirim setengah jam sebelumnya. Langsung klik, lupa bahwa masih belum waktunya. Sempat membagikannya juga. Tapi lalu kelelahan. Dan tidur...

Saya terbangun saat Butet mengirim pesan bahwa sudah berangkat pulang ke Cannes. Mau pulang sendiri, katanya. Tak perlu dijemput. Syukurlah. Pilek memang sudah jauh berkurang, tapi badan saya masih terasa pegal-pegalnya...

Ternyata Butet baru sampai rumah menjelang setengah 8. Langsung minta indomie rebus untuk makan malam. Kelihatannya lelah. Hanya cerita sedikit sebelum makan, lalu senyap. Tumben-tumben. Tapi saya biarkan. Dia sudah cukup rame mengoceh selama saya merebus mi instant...

Sejak awal tahun ajaran baru, sudah dua kali ini kelas Butet mengadakan sortie scolaire alias study tour. Pertama ke Pulau Saint Marguerite yang hanya 15 menit menyeberang dari pelabuhan Cannes. Waktu itu untuk pelajaran Science Vie et Terre. Semacam Biologi lah. Tapi di dalamnya ada pelajaran Geografi seperti yang saya ingat waktu SMP dan SMA dulu...

Sortie hari ini ke Pont du Gard. Sebuah viaduct peninggalan zaman Romawi. Kali ini untuk pelajaran Histoire-Geographie. Lebih ke Sejarahnya, tentunya ya. Tujuan yang belum setahun yang lalu Butet ke sana bersama kelas bahasa Latin di akhir tahun college-nya... 

Ke depannya ada, kemungkinan satu sortie jauh lagi. Kabarnya ke Austria. Tapi belum jelas. Belum ada pengumuman resminya. Dan biasanya masih ada sortie theatre atau cinema di sekitaran Cannes. Plus tahun ini Butet memulai keanggotaannya di Euro Parlement. Semoga sehat dan lancar-lancar selalu di tengah beban belajar di lycee yang semakin padat saja...


Comments

Popular posts from this blog

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi

Pindah or not Pindah