Curcol Rabu

Hari Rabu ini, tak ada kerjaan edit rekaman kajian. Kebetulan. Saya perlu istirahat juga. Perlu piket KLIP dengan tenang, setelah dua hari padat...

Selasa pagi 25 Oktober kemarin adalah Pertemuan KBK terakhir di tahun 2022. Tim KBK memutuskan demikian untuk memberi waktu pengurus lebih tenang menyelesaikan skripsi yang deadline-nya Desember...

Tak ada pertemuan November, bukan berarti bebas tak ada pekerjaan podcast di bulan Desember. Masih ada rekaman Juli yang belum dikerjakan. Tapi itu bukan tanggung jawab saya. Jadi saya bisa santai, tak terbeban dalam mengerjakannya. Toh saya hanya membantu. Dan itu dipikirkan nanti saja, sesudah skripsi kelar...

Pertemuan kemarin berjalan lancar. Ada nuansa nostalgia, mengingat setelah ini harus menunggu Februari 2023 untuk sama-sama membahas buku lagi. Itu kalau pengurus tahun 2023 mempertahankan program pertemuan KBK ya...

Meski sudah diiming-imingi kalau pertemuan kali ini adalah penutupan, ternyata saya tak bisa menarik lebih banyak peserta. Standar saja. Pertemuan tetap 3 jam. Ada 5 buku yang dibahas. Diselingi ngobrol ngalor-ngidul menunggu datangnya peserta.... 

Saya sendiri sudah siap dengan beberapa buku. Kalau cuma 2 presenter, kan nggak seru juga tuh. Saya jadi nggak banyak kerjaan dong!?... Hahahaha... Tapi bersyukur juga bahwa akhirnya tidak perlu...

Sorenya saya kursus bahasa Jepang. Kursus pengganti untuk saat sensei liburan Desember nanti. Masih dengan guru yang sama. Hanya lokasinya saja yang berbeda. Dan waktu yang dimajukan 15 menit. Tapi ternyata selesainya tetap sama. Saya pulang agak kemalaman karena lokasi yang lebih jauh dari biasanya...

Rabu pagi tadi, saya mengikuti Workshop Penyusunan Ulasan Buku yang diadakan iPusnas. Workshop ini diadakan dalam rangkaian acara Akademi Literasi 2022. Lumayan, mendapat banyak ilmu dengan gratis melalui pertemuan zoom...

Saya sudah izin terlambat bergabung kajian. Izin tidak ikut tadarus. Kebetulan hari ini, Rabu terakhir, jadwalnya kajian tertutup. Hanya anggota wag dan fbg saja untuk memberi kesempatan bertanya dalam forum terbatas yang dikenal saja. Tak direkam. Karenanya, tak ada kerjaan edit dan unggah juga kan!?...

Sesudah makan, saya sempatkan istirahat tidur siang sejenak. Bangun 15 menit sebelum alarm untuk menutup kelas Klipers berbunyi...

Syukurlah... Karena kemarin, saya tertidur sesudah makan siang dan tak terbangun sampai setengah 5!!! Azan Asar pun sudah cukup jauh. Dan saya belum Duhur!... Belum lagi saya harus berangkat lebih cepat untuk kursus!...

Kemarin, bangun-bangun langsung wudu dan salat, lalu tetiba terpikir kalau belum tutup kelas! Alarm tak bunyi, saya tanya ke Butet. Katanya tidak. Aduh, kok bisa??? Saya lihat, kelas ditutup oleh ketua. Baru kemudian saya tersadar kalau masih Selasa!...

Memang sudah saya rasakan sebelumnya kalau pertemuan online itu melelahkan. Dan kemarin adalah buktinya. Apalagi kemarin ditambah kursus sampai malam. Karenanya, siang ini saya sengaja tidur siang. Sejenak saja. Agar lebih siap melalukan aktivitas lainnya...

Tadinya mau menunggu duhur dulu. Tapi kepala pening, tak tahan rasanya. AlhamduliLlaah bisa terbangun sebelum Asar tiba. Terbantukan juga dengan alarm tutup kelas...

Butet yang agak ngambek. Rencana jalan-jalan keluar batal. Padahal sebenarnnya saya merasakan beberapa kali Butet masuk kamar. Saya pikir dia mau membangunkan. Ternyata dia membiarkan saya tidur dengan tenang. Dan saya pun, yang biasa dengan mudahnya terganggu dan sulit kembali tidur, ternyata sukses tidur hampir 2 jam...

Bangun, segera salat duhur, menutup kelas, asar, lalu mengurusi jemuran cucian pagi yang ditinggal tidur siang. Agak repot karena harus mengatur beberapa pakaian harus kering besok untuk bisa dibawa liburan Jumat paginya, sedangkan sekarang matahari tak lama bertengger di langitnya. Saya berencana mencuci sprei sebelum berangkat. Tapi entah apakah bakal saya laksanakan atau tidak. Lihat saja besok...

Besok saya berencana mengajak Butet keluar. Belum tau mau ke mana. Paling ke kota saja. Tak boleh lama. Harus memikirkan untuk istirahat, persiapan berangkat pagi-pagi keesokan harinya juga...

Semoga sehat-sehat, lancar-lancar semua...



Comments

Popular posts from this blog

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi

Pindah or not Pindah