Pasca Lockdown, Hari Ke Empat Puluh

Hari ini, saya membersihkan kitchen hood. Akhirnya, setelah berbulan-bulan! Memang membersihkan kitchen hood itu spesial. Apalagi saat lockdown di mana suami dan anak-anak di rumah. Sulit mencari waktu di mana tidak perlu menggunakan kompor. Karenanya, hari ini, saat makan siang tinggal menghangatkan saja, saya sempatkan bersih-bersih kitchen hood


Saya menemukan cara baru membersihkan filter di internet yang ingin saya coba. Menaburkan baking soda, menyiramnya dengan air mendidih, lalu mendiamkannya. Karena kami tak mempunyai wadah yang cukup besar untuk merendamnya, saya melakukannya dua kali, dengan berusaha menghilangkan lemak di seluruh bagiannya… Tentu saja saya gagal 😅 Tetap harus menggosok beberapa bagian yang masih berlemak. Tapi harus diakui bahwa cara ini sangat membantu! 👍


Selain filter, tentu saya membersihkan hood-nya sendiri juga. Plus kompor induksi yang terkena tetesan cairan pembersih hood. Tak lupa mencuci piring. Lumayan juga… 💪


Setelah makan siang, baru bisa beristirahat. Kebetulan Butet sudah tak ada kelas. Dia pun mencoba sisir kado Yves Rocher yang kemarin kami kejar. Di rambut saya, tentu. Dan saya senang-saja. Bagaimana tidak? Duduk santai dipijit kepala. Bahkan Butet membubuhkan tonik juga… 😍


Malam ini kami makan sop buntut. Akhirnya! Karena selama belanja via Uber Eats, tak ada pilihan daging yang spesifik seperti buntut, babat, atau bebek…


Tak boleh berlama-lama di meja makan. Suami saya ada sertifikasi online. Kami harus segera membebaskan ruang utama. Ucok masuk kamarnya, dan saya mengikuti Butet ke kamarnya, menonton Nailed It! versi Jerman!... 😀


Semoga semua tetap bersabar, selalu lancar, aman, terkendali, dan kehidupan segera kembali nyaman tanpa kekhawatiran… 🙏


Comments

Popular posts from this blog

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi

Pindah or not Pindah