Pasca Lockdown, Hari Ke Tiga

Pagi-pagi hujan deras sekali. Angin kencang. Memang Meteo France sudah mengumumkan vigilance jaune untuk itu. Agak siang hujan berhenti. Angin juga mereda. Tapi langit berawan berat...

Seperti tiap Rabu, Butet hanya sekolah pagi saja. Tidak ada conference. Hanya tugas-tugas yang nantinya dikirimkan lewat e-mail atau langsung dari platform Pronote. Giliran saya yang mengikuti dua conference hari ini…

Conference pertama adalah pengajian rutin via Skype bersama ibu-ibu Indonesia di Prancis. Selama lockdown, pengajian ini dipindah dari jadwal pagi ke sore. Setelah lockdown selesai masih dipertahankan. Kebetulan. Karena kalau pagi, saya kurang bisa konsentrasi. Ada kemungkinan dipanggil Butet jika ada masalah teknis dengan urusan sekolahnya…

Conference ke dua adalah webinar via Zoom yang diadakan alumni SMA. Waktu mulainya hanya berjarak setengah jam dari jadwal mulai pengajian… Saya memilih mengikuti pengajian dahulu 😇 sampai memasuki pertengahan sesi tanya jawab. Lalu pindah ke zoom. Belum terlambat! Pembicara masih semangat meski saya telat satu jam lebih. AlhamduliLlaah bisa mendapat dua ilmu sekaligus...

Ramadhan hari ke dua puluh. Tak terasa dua per tiga sudah berlalu...

Hari ini suami saya keluar belanja. Kami juga belanja daging mingguan di boucherie halal melalui Uber Eats. Saya memasak ikan bakar kecap untuk berbuka. Agak kepayahan karena sakit pinggang gara-gara mengangkat keranjang cucian ke jemuran kemarin masih belum hilang juga… Sepertinya besok kami sahur dengan telur dadar saja. Tak mampu rasanya menyiapkan menu ekstra malam ini…

Sesudah buka, tak lupa kami sempatkan video call sejenak ke keponakan saya yang berulang tahun ke sepuluh. Mumpung bersamaan di Indonesia sudah bangun sahur...

Semoga semua tetap bersabar, selalu lancar, aman, terkendali, dan kehidupan segera kembali nyaman tanpa kekhawatiran… 🙏

Comments

Popular posts from this blog

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi

Pindah or not Pindah