Autotest Ke Dua

Lho? Bukannya harusnya Sabtu?

Memang Sabtu kok. Tapi seperti biasa kalau weekend Butet tidur sepanjang pagi. Kelihatannya nyenyak sekali. Saya pun tak tega membangunkannya... 

Siangnya, kami keluar ke taman. Untuk mengerjakan tugas art plastique. Tugas berupa membuat land art. Harus di alam terbuka, tentu saja...

Tadinya Butet sempat berpikir untuk ke tempat yang jauh dari rumah. Tapi karena dia bangun siang, kami baru bisa pergi sesudah makan siang. Mepet, rasanya. Butet pun berencana pergi Minggu saja...

Mengenal kebiasan malas-malasannya tiap akhir pekan, saya tak mau ambil resiko. Saya ajak dia tetap keluar ke taman yang tak jauh dari rumah. Minimal mencoba mencari ide, kata saya beralasan. Untung saja dia mau. Dan sempat membuat couronne di sana. Karena pada akhirnya, hari ini Butet malas-malasan lagi!

Sabtu yang sibuk membuat Butet tidak memikirkan autotest. Saya sendiri juga lupa. Butet baru melakukan autotes sore hari menjelang makan malam. Sendiri lagi. Kali ini saya sama sekali tak campur tangan karena Butet memilih waktu bersamaan saya menyiapkan makan malam...

Meski begitu, Butet tetap tak mau mengundur tesnya ke Minggu sore atau Senin pagi sekalian seperti yang saya sarankan...

Saat Butet test kemarin, saya membaca-baca lagi informasi. Dan kami baru menyadari bahwa sudah ada perubahan protokol pandemi untuk lingkungan sekolah lagi! Hari Kamis, pemerintah sudah mengumumkan aturan lain tentang kasus positif dan cas contact bagi para siswa dari maternelle hingga perkuliahan...

Tak ada yang perubahan untuk kasus Butet sendiri. Protokolnya tetap sama untuk cas contact. Tetap tes antigen atau PCR, lalu autotest dua hari dan empat hari kemudian. Tanpa perlu melakukan karantina. Hanya ada yang sedikit berubah untuk kasus positif. Juga jika ada kasus positif lain pada masa 7 hari sejak kasus positif pertama diketahui...

Dalam aturan yang baru lebih dijelaskan tentang perlunya membuat surat pernyataan hasil negatif autotest hari ke 2 dan ke 4 untuk diserahkan ke sekolah. Disediakan formulir yang tinggal dicetak, diisi, dan ditandatangani, pula! Tapi karena sampai saat ini sekolahnya tak minta, Butet tak mau membuatnya...

Oh ya, hasil autotes ke duanya alhamduliLlaah masih tetap negatif. Dan semoga selalu negatif dan sehat-sehat saja... 🙏


Comments

Popular posts from this blog

Berbagai Hidangan Kambing Khas Solo

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi