Misteri Kalimat Terjemahan

Pertama kali mengikuti tantangan 30 Hari Bercerita adalah di tahun 2018. Saya tertarik postingan seorang teman tentangnya. Saat itu, teman saya tidak lulus mengikutinya sampai akhir. Saya lulus, meski ada terlambat posting, sudah ada closing posting dari admin. Tapi ya sulit juga. Secara ada perbedaan waktu 6 jam antara CET dengan WIB. 

Di tahun-tahun berikutnya, saya mencoba untuk posting lebih awal. Ada tahun berhasil, ada yang tidak. Yang jelas saya rutin menjadi peserta yang sukses menulis 30 hari penuh. Dan teman saya tadi, tidak lagi mengikuti 30HBC sama sekali setelahnya... 

Ya! Tahun ini adalah tahun ke lima saya mengikuti tantangan 30HBC. Mungkin habis ini saya akan dapat piring atau gelas cantik?...

Yang jelas saya sempat dituduh sebagai peserta tertua saat ada meet up melalui zoom tahun lalu. Saya rasa, itu karena hanya saya yang mengaku lahir sebelum tahun 80an!... 😝

Bosen? Tidak! Masih ada ide nulis? Mustinya ada!...

Namun ternyata saat ingin menulis untuk 30hbc22 hari pertama, saya mentok. Tak tahu mau menulis apa. Banyak ide, tapi tak bisa mengembangkannya...

Untungnya, karena di instagram, tentu kita mainkan visual. Posting foto dan ditambah caption saja cukup. Tak perlu panjang-panjang. Dan seperti saya bilang kemarin juga, justru tidak bisa terlalu panjang!...

Saya pilih foto king crabe menu makan malam tahun baru kami. Foto yang sebenarnya tidak indah, tak fotogenik, tapi saya rasa unik. Capit-capit raksasa yang menjulur dengan warna oranye menyala. Sayangnya saya tak memilih filter yang tepat sehingga foto terlihat buram...

Tak urung, posting saya mendapat banyak like juga. Padahal hanya dengan caption selamat tahun baru saja! Tidah ada tulisan, cerita panjang lebar tentang makanan itu sendiri, acara malam tahun baru saya, atau tentang refleksi tahun lalu seperti yang ditulis peserta lainnya dengan apik...

Sempat berpiir untuk memposting tulisan yang sama dengan yang ada di blog ini. Tapi sepertinya kepanjangan. Dan agak random. Tak berturutan. Tak layak buat dibaca orang lain. Biar saya saja yang membaca. Kalau niat. Karena memang menulis masih hanya menjadi ajang mencurahkan hati saja...

Eh tapi ternyata pagi-pagi tadi saya temukan ada 6 pembaca tulisan saya kemarin. Saya yakin, unsur posisi sebagai penyetor ke empat KLIP 2022 sangat berperan di sini!... 

Ada yang lucu, atau mungkin lebih tepat dibilang aneh setelah saya posting Instagram untuk 30HBC hari pertama. Saat saya iseng cek terjemahan otomatis Instagram caption saya yang berbahasa Indonesia ke dalam bahasa Prancis, awalnya lumayan. Tapi tau-tau di akhir caption, ada tambahan kalimat! "je vais passer un bon moment avec mes amis"! 

Hah??? 

Datang dari mana kalimat itu?

Itu adalah misteri pertama di tahun 2022 ini!... 😆


Comments

  1. ahhaa ini apa hubungannya Fi? "Saya yakin, unsur posisi sebagai penyetor ke empat KLIP 2022 sangat berperan di sini!... "

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum banyak data setorannya. Jadi kemungkinan diklik buat di-bw-innya besar! 😂😂

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Berbagai Hidangan Kambing Khas Solo

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi