Summer 2022: Louna H3

Pagi ini saya dibangunkan dengan sesuatu yang jatuh! Rupanya Louna naik ke rak buku dan menjatuhkan buku yang tidak stabil. Azan Subuh sudah lewat. Pintu ke balkon sudah dibuka oleh suami saya yang bangun jauh lebih pagi karena ada kerjaan yang harus diselesaikan...

Saya bangunkan Butet yang menyempatkan membersihkan toilet Louna sebelum berwudhu dan salat Subuh berjamaah. Jadi rutinitas pagi nih, ceritanya. Lalu tidur lagi!...

Louna sendiri dalam mode low motion. Santai-santai kalem-kalem di atas meja setrika saja sepagian. Keluar sebentar ke balkon, lalu masuk lagi. Hari ini panas sekali!...

Tapi kami tak di rumah saja!

Suami saya harus berangkat ke luar kota. Butet harus mengembalikan buku ke sekolahnya. Saya temani sekalian jalan-jalan ke kota untuk mengganti suasana...

Jadilah untuk pertama kalinya Louna kami tinggal sendirian di rumah. Pertama kali untuk periode ini. Sebelumnya, tentu sudah pernah. Dan malah lebih lama lagi...

Siang ini saya dan Butet hanya keluar sebentar saja. Kami naik bus bersama sampai ke kota. Niatnya kami berpisah di terminal kota. Butet jalan ke arah sekolahnya, saya ke daerah perbelanjaan. Tapi waktu ternyata mepet. Butet kelihatan agak panik. Saya putuskan menemaninya sambil membuang waktu juga...

Tidak...  Kami tidak mau shopping. Diskonan musim panas alias solde d'été di daerah kami baru akan mulai Rabu ini. Rugi lah, kalau belanja di toko sekarang. Sementara kami juga sudah banyak belanja online. Terutama nyicil oleh-oleh untuk keponakan-keponakan...

Memang departement kami --dan beberapa departement lain juga-- selalu lebih lambat jadwal soldes-nya. Tentu selesainya juga lebih akhir. Tapi kami sudah bisa menikmati diskonan melalui toko-toko online yang tanggal diskonannya sesuai standar normal. Lumayan jika ada yang harus dibeli. Tapi sesudah itu jangan ke toko lagi!...

Toko-toko sendiri sudah mengadakan diskon spesial sebelum soldes. Baik toko online maupun offline. Diskon spesial, hanya bagi mereka yang memiliki kartu pelanggan saja...

Kami sendiri memiliki beberapa kartu pelanggan. Lumayan, untuk toko-toko yang kami suka. Kami bisa mendapatkan promosi spesial seperti diskonan pra soldes ini. Daripada menunggu soldes yang mungkin akan menyulitkan mendapatkan ukuran yang cocok dengan kami yang cukup standar ini...

Tapi tadi kami belanja juga. Saya membeli beberapa suvenir Cannes sambil survey harga. Lalu membeli krim wajah dan shampo untuk Butet yang agak susah perawatan rambutnya. Kemudian Butet meminta buku gambar untuk membuat sketsa selama perjalanan nanti, katanya. Terakhir, kami membeli buku!...

Kalau sudah buku, memang susah menahan diri. Diri sendiri masih bisa direm. Tapi kalau anak yang minta, rasanya susah sekali!

Sudah diniatkan dari awal mau membeli masing-masing satu buku saja. Versi pocket pula! Untuk selama liburan. Agar ada bacaan yang mudah dibawa-bawa...

Butet sudah melirik dan merayu, minta dibelikan buku keluaran baru. Tapi saya bergeming. Tidak! Dia masih punya beberapa bacaan. Dan buku dalam format besar, tidak akan praktis dibawa-bawa!...

Namun saat dia memperlihatkan keinginannya membeli buku tentang menggambar arsitektur, saya tak bisa bertahan. Mungkin merasa bersalah, karena saya yang menemukan dan menunjukkannya padanya. Tak mahal, tapi tetap saja kan!? Mana pengeluaran kami besar, dan akan makin bertambah saja selama sebulan ke depan ini...

Saking galaunya, saya sampai lupa mengisi kartu bus. Dan Butet lupa mau mampir ke toko 2 euros untuk membeli mainan buat Louna si kucing!...

Karena bus yang kami dapatkan berhenti di dekat swalayan, kami pun memutuskan untuk mampir mencari mainan kucing di sana. Dapat! Kali ini saya tak terlalu merasa bersalah. Saya membayar dengan poin yang kami kumpulkan di kartu langganan!...

Dan Louna senang sekali dengan bola berloncengnya! Langsung aktif bermain-main sampai sempat menghilangkannya di bawah sofa dan membuat saya berkeringat untuk menemukannya!...


Comments

Popular posts from this blog

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi

Pindah or not Pindah