Summer 2022: Louna H13

14 Juli. Hari libur. Hari Nasional Prancis...

Saya bangun dengan panik! Sepertinya saya salah perhitungan! Hari ini sudah Kamis. ENtah kenapa saya selalu berpikiran bahwa tanggal 14 jatuh pada hari Rabu. Saya pikir, berarti saya telat sehari upload podcast. Tersisa satu yang tak terkejar untuk Senin!

Euleuh... Segitunya kepikirannya ya!? Sampai jadi pertama yang dikhawatirkan saat bangun pagi...

Saya menyusun rencana. Mungkin harus upload dua hari ini? Kebetulan ada satu peserta yang presentasi dua buku. Tapi setelah dipikir lagi dengan tenang, saya tak telat. Hanya memang mepet. Kalau upload satu per satu, 6 podcast bisa selesai pas hari Senin itu. Asal nggak ada telat lagi saja!...

Siang tadi saya berhasil mempublish satu lagi. Sudah 2 dari 6. Masih ada 4 lagi. Semoga besok bisa publish lagi dengan satu jam lebih awal dari hari ini. Supaya saat Senin tuntas, masih ada waktu jika ada yang harus diedit...

Saya lihat baru ada dua pendengar dari podcast yang saya publish kemarin. Satu saya, satu lagi siapa? Setahu saya, ada dua orang yang subscribe dan memasang notfikasi untuk podcast KBK; PJ KBK tahun ini, dan PJ KBK tahun lalu. Pasti salah satu dari mereka...

Tak lama kemudian, saya mendapatkan jawabannya. Rupanya PJ KBK tahun ini sudah mendengarkan podcast baru itu. Terus terang saya sungkan memberitahunya. Kemarin niat saya mau share di telegrup sesudah publish. Tapi sayangnya terlambat...

Saya berniat untuk menunggu dulu sesudah mampu upload lebih dari satu. Apalagi beberapa hari ini PJ KBK memang sedang kurang sehat...

Saat saya menulis ini, sudah ada 4 pendengar podcast kemarin. Semoga saja salah satunya adalah pengisinya sendiri. Yang saya lupa memberitahunya padahal sudah berniat juga...

Louna?

Hari ini Louna cukup kalem. Selain sempat naik ke laptop saat saya sedang menggunakannya hingga membuatnya crash, Louna relatif tenang. Louna minta dibelai manja sambil duduk santai di atas keyboard. Untung saya sudah selesai upload podcast. Kalau tidak, pasti malas untuk menyalakan laptop dan mengerjakannya...

Louna juga menurut saat saya menyiapkan meja setrika dan dia melompat ke atasnya lalu saya usir. Sejak kemarin, saya mencicil menyetrika pakaian untuk dibawa liburan. Sudah dekat waktunya dan kami belum bersiap. Bahkan tak yakin ada berapa bagasi besar yang kami punya. Tapi toh bawaan kami tak banyak juga sih...

Louna senang sekali dengan mainan barunya. Kemarin dia main sampai malam dengan Butet. Dan pagi tadi, dia asyik main sendiri...

Butet melapor kalau semalam dia membawa mainannya ke atas tempat tidur, seakan minta main. Dan hari ini Louna saya lihat sendiri membawa tongkat mainan itu ke ruang tamu! Lucu juga meliat kucing bertingkah selayaknya anjing begitu... 

Hari Nasional Prancis adalah hari nasional keluarga kami juga. Ulang tahun pernikahan. Tapi tak kami rayakan. Bahkan tak ada kue, dan saya tak ada hati untuk ke restoran, mengingat ada Ucok yang sakit di perantauan...

Suami memesan milkshake pesan antar untuk menutup makan malam kami dengan menu nasi dan ayam sisa makan siang. Anggap saja milkshake itu sebagai hidangan pesta ya...

Di hari nasional ini, dimulai festival kembang api tahunan di Cannes. Tapi kami tak turun ke kota. Tak semangat. Kami memilih menonton dari youtube saja...


Comments

Popular posts from this blog

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi

Pindah or not Pindah