Badge Outstanding April 2021

Ya, rapor KLIP bulan April 2021 sudah ke luar pagi tadi dan saya resmi mendapatkan bagde oustanding lagi! 🎉🎊

Memang terbukti lebih mudah menjaga rutinitas menulis setiap hari ketimbang mikir-mikir dulu saya harus nulis di hari apa untuk meraih targetan 10 atai 20 tulisan per bulan. Mikir-mikir apakah hari ini libur saja, lalu ngitung-ngitung musti nulis berapa lagi... Nulis tiap hari. Titik. Lebih enak...

Bulan April ini ada dua yang memotivasi. Yang pertama Ramadhan. Ada keinginan mencatat tiap hari, semacam buku harian Ramadhan, gitu... Sempat absen mencatat karena mencoba posting review abal-abal tentang Tiga Antologi Dee Lestari yang tersedia di iPusnas untuk tantangan blogging Mamah Gajah Ngeblog. Nalun batal saya ikut sertakan karena tak berhasil menarik ujung benang merah inspirasinya di mana... Karena sudah "terlanjur" menulis panjang lebar, ya sudah, buat isi blog saja tak apa. Dan saya bagi di klub buku KLIP meski tak jadi setoran tantangan baca buku karena bingung untuk masukan judul bukunya apa... 😅

Motivasi ke dua mendorong saya saat suatu hari agak hectic dan belum sempat menulis hingga malam hari. Sudah mau menyerah saja. Toh sudah lebih dari 10 setoran. Masih bisa meraih badge excellent. Tidak harus mengejar bagde outstanding. Yang penting nulis rutin. Bolos sekali tak apa... Begitu pikiran-pikiran yang mendatangi saya waktu itu...

Namun ada rasa sayang yang mendorong saya tetap mengejar menulis. Sayang membuang momen, padahal saya masih sempat mengejar. Sayang, karena kalau saya meraih badge outstanding, saya bisa mendedikasikannya untuk ultah si Ucok yang memang jatuh di bulan April...

Memang meraih badge outstanding di bulan April ini menantang sekali. Harus menulis (dan setor!) 30 tulisan di bulan yang hanya ada 30 hari. Tak ada bonus sama sekali!...


Yang rasanya layak saya banggakan adalah bahwa kali ini hanya ada 7 orang yang mendapatkan badge outstanding! Tapi memang dari 175 peserta KLIP April, hanya ada 114 yang berhasil meraih badge. Dan dari sesi pertama Januari-April ini, hanya 142 peserta yang dinyatakan lolos untuk bisa mengikuti sesi 2. Padahal di bulan Januari, tercatat 406 peserta yang terdaftar pada KLIP 2021 ini...

Sekarang, tugasnya adalah bagaimana tetap menjaga konsistensi hingga akhir tahun. Menulis tiap kali terpikir dan sempat. Meski tak mengejar badge oustanding. Tapi tetap dengan tidak memaksakan juga...

Dan jangan melupakan target badge outstanding bulan Desember. Apalagi Desember adalah bulan ulang tahun Butet. Dengan diskonnya, rasanya tidak etis kalau saya melewatkannya kan!?... 😉

Yuk, ah, semangaaattt... 💪😉


Comments

Popular posts from this blog

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi

Pindah or not Pindah