Tantangan MGN Februari 2020

Komunitas Mamah Gajah Ngeblog berbenah. Makin banyak anggotanya. Makin banyak aktivitasnya. Selain tantangan bulanan dan blogwalking mingguan, ada nulis kompakan sebulan sekali juga...

Saya sendiri belum merasa mampu mengikuti semuanya. Hanya tantangan bulanan saja yang saya niatkan untuk konsisten. Rasanya masih belum bisa harus banyak blogwalking. Musti meninggalkan komentar pula. Apalagi tantangan bulanan juga sekarang beda formatnya...

Mulai Januari 2022 ini, tak ada lagi yang namanya juri. Semua anggota menjadi juri. Pemenang dipilih melalui voting. Ada kategori relatable, kategori unik, dan kategori enak dibaca. Lalu tentu saja ada kategori favorit. Semua dipilih melalui voting. Kecuali kategori penyetor tercepat, tentunya...

Voting ini tidak terbatas anggota MGN saja. Semua orang bisa menyumbangkan suaranya. Semua peserta boleh menyebarkan artikelnya dan menarik suara pembacanya...

Saya sih tidak. Masih belum ingin mempublikasikan blog saya secara luas. Masih belum serius menulis juga. Masih tetap blogger curcoler saja. Biarkan yang terjadi terjadilah. Karenanya, terharu juga bisa terpilih di kategori relatable, kemarin itu...

Hari ini, pengurus MGN mengumumkan tema tantangan bulan Februari; Pengalaman Travel Berkesan. Tema ini memenangkan voting pilihan tema, mengalahkan tema Kuliner Khas Kota Kediaman --yang jadi pilihan saya-- dan tema Kegiatan Harian Favorit...

Pengumuman tema tantangan memang dijadwalkan tiap tanggal 5. Januari kemarin, deadline setoran adalah tanggal 25. Kali ini, karena Februari hanya 28 hari, deadline dimajukan ke tanggal 20! Wah, harus cepat-cepat nih!... 

Saat saya buka telegram pagi ini, selain pengumuman tema, sudah ada 5 orang yang setor! Ya! Kelima tempat untuk kategori penyetor pertama sudah habis! Memang tema sebenarnya sudah bisa dilihat dari hasil vote. Siapa saja bisa menyiapkan tulisan sebelum tema resmi diumumkan. Tapi ya jelas harus niat, ya!?

Saya sendiri juga melihat hasil vote. Tapi belum mulai menulis tentang tema perjalanan itu. Kemarin masih konsentrasi dengan stage Butet dan urusan lutut. Dan menulis tentang stage Butet ternyata rame juga. Padahal awalnya nggak yakin bisa full 5 hari menuliskan tentang itu...

Tentu saja, saya sudah mulai berpikir, perjalanan apa yang bisa saya tuliskan sebagai setoran untuk tantangan...

Semua perjalanan rasanya sudah sempat saya tuliskan. Meski memang masih tersebar di mana-mana, secara saya baru rutin mengelola blog ini sejak pasca kuncitara pertama di Prancis tahun 2020 lalu. Dan tentu saja sejak pandemi, praktis kami tak banyak jalan-jalan!...

Apakah menuliskan tentang perjalanan jauh terakhir kami ke Tokyo di tahun 2018 yang ternyata bisa tak semahal yang dikira? Perjalanan agak jauh kami ke Swedia tahun lalu sudah lengkap dituliskan per harinya. Tapi sepertinya saya akan menulis tentang liburan singkat kami ke Paris Oktober lalu saja. Karena itu yang paling dekat dan malah belum sempat tercatat...

Yang jelas, tulisan ini adalah penerapan nyata hasil zoom Kelas Persiapan KLIP yang diadakan Jumat kemarin tentang free writing!... 😁


Comments

Popular posts from this blog

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi

Pindah or not Pindah