Pertemuan Pertama Klub Buku KLIP

Hari ini, tentu saja pembicaraan tak jauh-jauh dari soal sfh. Sekolah Butet mengirimkan email sejak pagi, menyatakan siap melakukan sfh, meski untuk detilnya masih akan menyusul. Lagipula memang sekolah tidak libur. Jadi para siswa ya harus tetap siap sedia untuk mode sekolah!... Siangnya, jadwal pelajaran sudah berubah di Pronote... 

Rabu siang kemarin, saya mengikuti zoom meeting Klub Buku KLIP yang diadakan untuk pertama kalinya tahun ini. Klub ini adalah satu program dari KLIP yang mendorong anggotanya untuk membaca buku, dan kemudian menulis review-nya. Salah satu ide bahan setoran nih, ya, ceritanya... Tapi buat saya, membaca dan menulis review itu dua hal yang jauuuhhh jaraknya!... 😝

Membaca? Oke. Menulis review, nanti dulu!... πŸ˜„

Februari lalu saya nekat menyetor review. Buku Prancis. Saya sendiri tak puas dengan review ala-ala itu. Hanya karena dorongan semangat para admin yang katanya membolehkan curcolan masuk ke kategori review saja saya mengirimkannya. Curcol tentang buku, tentunya... Maret ini saya tidak menyetor review. Buku yang saya habiskan hanyalah manga saja... πŸ˜…

Kemarin saya datang agak terlambat. Saat itu, ada seorang teteh yang sedang presentasi buku yang dibacanya bulan lalu. Aduh, pesertanya tak banyak. Jangan-jangan nanti ditunjuk satu-satu buat ngomong nih... Begitu pikir saya panik!... Mana di wag sudah ada foto peserta di awal acara. Semua memegang buku!...

Lekas saya raih dua buku yang sudah mulai saya baca sejak Februari dan belum selesai juga πŸ˜… Plus satu buku yang menjadi bahan minggu ke-3 MOOC Modern Masterpieces of World Litterature. Saya raih juga Detective Conan nomer 9 yang baru habis dibaca Butet. Keempat buku memang kebetulan ada di meja di samping tempat tidur. Tempat saya duduk santai mengikuti zoom yang katanya dress code-nya daster itu. Tapi tak satupun pake daster deh. Bahkan pada bermake-up cantik!... 😍

Saya yang kucel karena habis jalan 6 km dan cepat-cepat makan sih pede-pede saja. Apalagi pencahayaan tak bagus. Ada kamuflase... 😜

Sambil mendengarkan yang presentasi buku, saya sibuk berpikir, kira-kira mau ngomong apa kalau ditunjuk. Sempat meraih dua buku Butet yang baru dibeli kemarin juga. Tapi kalau belum baca, rasanya nggak afdol presentasi kali yaaa...

Ternyata saya nggak ditunjuk. Dan moderatornya pun tidak memasukkan saya dalam hitungan! 😁 Mungkin karena saya terlalu banyak bicara saat nimbrung presentasi bukunya Eka Kurniawan. Padahal nimbrungnya dengan niat pengen minta rekomendasi!... Rekomendasinya dapet sih... πŸ‘

Asik juga gabung zoom Klub Buku kemarin itu. Zoom santai tak terlalu berformat. Tapi meski tanpa perlu ditunjuk untuk berbicara pun, semua rapih teratur. Bicara tetap gantian, tanpa rebutan...

Ada banyak buku menarik yang direpresentasikan kemarin. Tidak hanya fiksi, namun juga non fiksi. Rasanya pengin lekas bisa mudik dan memborong buku-buku lagi. Untuk sementara, masih ada iPusnas. Plus satu buku Oscar Wilde yang ada di Project Gutenberg...

Euh, masih ada 2 buku yang belum diselesaikan tuh! Buku referensi MOOC? Lalu ada salah satu buku barunya Butet yang sepertinya perlu ditilik karena beberapa review menyatakan terlalu violent. Belum lagi dua buku yang sudah dipesan dan harus diambil di toko buku kecil langganan!... 😏

Tapi kalau mudik harus ditunda, jelas bukan karena itu... 😢


Comments

Popular posts from this blog

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi

Pindah or not Pindah