Memasuki Minggu Terakhir Kuncitara 3.1?

Ramadhan hari ke 12. Sabtu terakhir sebelum kembali sekolah. Hari cerah, tapi kami di rumah saja. Hanya suami yang ke swalayan membeli minuman ringan. Padahal kemarin sudah ke sana. Sepertinya cari alasan untuk ke luar saja... 😅

Kemarin Butet meminta untuk ke taman. Ingin duduk-duduk dan menggambar. Tapi dia tidur hingga lewat tengah hari. Lalu bermalas-malasan, hingga kemudian panik mengerjakan PR-PRnya. Sudah akhir pekan!!! Senin sudah sekolah!!!... 😵 Batallah jalan ke tamannya... 🙄

Dalam pidatonya Kamis lalu, Perdana Menteri Jean Castex mengonfirmasi berakhirnya kuncitara 3.1 pada tanggal 3 Mei, seperti yang direncanakan. Tak ada perpanjangan seperti yang saya harapkan. Eh?...

Ya, memang saya berharap kuncitara diperpanjang. Dengan SFH yang diperpanjang pula. Atau ... yah, kuncitara dibuka juga tak apa-apa. Tapi biarkan anak-anak collège dan lycée tetap distancielle saja...

Pasalnya, 3 Mei bertepatan dengan masuknya ke 10 hari terakhir Ramadhan. Sayang sekali, kan!? Tinggal sedikit lagi... Berharap anak-anak bisa berpuasa dengan tenang di rumah. Karena kalau sekolah dengan jam belajar yang panjang, situasi sekolah tak mendukung kenyamanan berpuasa...

Sementara ini, untuk Butet, dia berencana hanya akan berpuasa di akhir pekan dan Rabu yang jadwal sekolahnya hanya setengah hari saja. Dia tak percaya diri untuk berpuasa dengan jadwal sekolah dari jam 8 hingga jam 16.30 itu. Tapi tentu saya ingatkan bawa dia sudah akil baligh. Melewatkan puasa Ramadhan, harus menggantinya di hari lain!...

Kemarin, seri Shadow and Bones tayang di Netflix. Ratingnya 16+ di Prancis. Menurut IMDB, rating terendah adalah 14+. Saya masih ragu apa akan membiarkan Butet menontonnya atau tidak...

Dalam kasus normal, saya tak akan mengijinkan Butet menonton film ataupun seri yang ratingnya 16+. Ucok dulu pun begitu. Kami membatasi karena rating 16+ itu batasannya benar-benar tinggi. Saya sendiri sering tak mampu menonton seri atau film dengan rating itu. Benar-benar keras. Violent, gore, berdarah-darah...

Namun kali ini, Butet sudah menyelesaikan triloginya. Dan cukup suka. Ketiga buku dilahap tuntas, tak sampai satu bulan. Meski tidak bisa bilang ngefans banget, katanya...

Saya masih akan mencari-cari informasi lagi. Saya akan bertanya ke kanan-kiri. Saya akan coba sempatkan menonton sebelum benar-benar memutuskan. Tapi sudah jelas berat, jika nantinya memutuskan untuk tidak mengijinkan... 😶


Comments

Popular posts from this blog

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi

Pindah or not Pindah