Perburuan Manga Kolektor

Pagi tadi, saat bersiap pengajian saya iseng buka-buka website Fnac. Mencari Blue Period jilid 8 edisi terbatas kolektor yang jadwal keluarnya sudah seminggu yang lalu tapi tak kami temukan di mana pun. Dan ada!

Manga tersebut tersedia di beberapa toko cabang Fnac di Prancis. Tapi tak tersedia secara online. Alias hanya bisa dipesan dan diambil langsung di toko-toko tertentu saja dengan layanan "Retrait 1H en magasin", 1 jam siap diambil di toko. Gratis biaya kirim. Malah dapat diskon 5% segala!...

Masalahnya, saya malas sekali keluar hari ini. Sudah 2 Rabu berturut-turut saya berkencan dengan Butet di Cannes. Pengin ganti. Apalagi Rabu depan Butet selesai pukul 11. Sepertinya lebih nyaman jalan-jalan Rabu depan saja. Makan siang tak akan terlalu lambat...

Saya cari-cari informasi mengenai pemesanan 1 jam ini. Sampai kapan barang akan disimpan untuk kita? Karena baru kali ini saya menggunakan layanan itu. Sayangnya saya tidak menemukan informasinya...

Biasanya saya memesan untuk buku yang tak ada di toko. Jadi paling cepat 1 hari kemudian baru sampai. Kalau untuk itu, pesanan akan disimpan di toko selama 2 bulan. Semoga saja sama untuk pemesanan yang 1 jam...

Ragu, saya masukkan manga ke dalam keranjang belanja. Saya masukkan juga manga Blue Period jilid 3 yang belum kami miliki. Memang baru jilid 1 dan 2 saja yang terbeli. Melompat membeli jilid 8 ini karena edisi khusus terbatas kolektor: sampulnya bolak-balik, dan ada bonus artbook...

Ternyata buku lain apapun yang saya pilih, dimasukkan ke keranjang yang terpisah dari manga kolektor tadi! Jadi ada 2 pemesanan!

Ini membuat saya makin ragu untuk memesan. Kalau seandainya buku kolektor ternyata tidak ada, apakah masih bisa membatalkan yang lain? Sedangkan pesanan yang lain itu hanyalah tambahan, agar sekalian ke toko ta hanya untuk satu buku utama saja...

Kenapa saya berpikir begitu? Karena tadi saya memesan masih pagi. Belum jam 9. Sedangkan toko baru buka jam 10. Masih ada kemungkinan stok yang tertera di internet belum diupdate. Apalagi karena kami sudah berpengalaman juga sebelumnya di toko yang sama!...

Menjelang saya harus masuk ke zoom room, saya putuskan untuk memesan manga kolektor saja. Kalau memang available, baru pesan lagi yang lain. Karena toh masih belum tahu bakal kapan bisa ke kota. Dan pemesanan buku online, sehari juga sudah bisa tersedia!...

Tepat jam 11, saya meneria e-mail dari Fnac. Pesanan saya sedang dicarikan! Halah! Ngapain juga sampe update detil begitu ya? Kenapa nggak langsung mengabari nanti saat sudah siap saja?

Antara curiga ini email otomatis. Dan curiga mereka tidak menemukan barangnya padahal di website dikatakan ada stok, meski terbatas. Seperti saat kami mencari Scythe jilid 3 yang lalu...

Dan sampai jam 9 malam lebih begini, belum ada email lagi. Padahal saat saya cek akun tadi siang di website Fnac, pesanan saya dinyatakan sudah tersedia di toko. Tapi jelas dinyatakan dalam email pemesanan kalau disarankan tidak ke toko sebelum ada email konfirmasi kalau pesanan bisa diambil. Dan memang hanya di email konfirmasi itulah terdapat bar code bukti pemesanan...

Memang pada dasarnya saya tak berniat ke kota hari ini. Karena itu saya tenang dan sabar saja menunggu sesiangan. Tapi besok pagi, kalau masih belum ada kabar juga, akan saya kontak client service-nya...

Terlambat tak masalah. Yang penting, semoga dapat manga-nya saja tuh...  



Comments

Popular posts from this blog

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi

Pindah or not Pindah