Rapor KLIP Februari 2022

Sudah masuk Maret. Saatnya rapor Februari dibagikan...

AlhamdulliLlaah masih outstanding. Full 28 hari pula. Puas, rasanya!...

Saatnya juga untuk mengingatkan para "downline". Dari 4 yang saya ajak dan benar-benar mendaftar KLIP tahun ini, dua di antaranya tak menyetor sama sekali di bulan Februari kemarin! Agak kecewa. Secara sudah saya ingatkan secara berkala. Dan mereka sebenarnya biasanya cukup sering menulis. Apakah adanya tuntutan setoran justru membuat mereka merasa tertekan?

Lalu mengingatkan diri, bahwa tugas saya tak lebih jauh lagi. Mengajak dan membimbing, cukup! Kalau akhirnya mereka tak menjalankan, dan akhirnya terancam gugur kalau tak meraih badge bulan Maret, itu adalah tanggung jawab mereka sendiri...

Yang membahagiakan adalah dua "downline" yang lain. Salah satunya berhasil masuk dalam 99 penyetor terbanyak! Itupun ada episode di mana dia sakit. Kalau tidak, yakin masih bisa lebih banyak lagi setorannya. Tapi masuk ke dalam 99 itu saja sudah merupakan prestasi tersendiri...

Yang satu lagi, lolos dengan pas 10 badge. Tapi saya tahu, dia mengerjakannya dengan senang. Dengan bahagia. Dan dia puas dengan pencapaiannya. Dan saya ikut bahagia karenanya...

Tugas pengerjaan podcast sudah resmi dimulai lagi. Semangat menulis terasa agak tersaturasi. Hampir merasa tak ada ide untuk hari ini. Tapi mungkin karena memang suasana hati sedang tidak nyaman. Boleh kan, kadang-kadang merasakan down!?...

Apalagi sejak pagi saya merasa banyak tuntutan bertubi-tubi. Satu menanyakan tentang youtube. Belum juga selesai, datang tentang zoom. Baru juga membalik telur dadar untuk makan siang, ada tentang instagram... 

Tentu saja bukan salah mereka. Mereka kan tak tahu kalau selain mereka, saya menerima pertanyaan yang senada. Yang pada saat bersamaan, sebenarnya saya sedang sibuk berdiskusi panjang dengan rekan lain untuk menyelesaikan masalah lain lagi. Itu masih belum termasuk gladi resik untuk Kelas Persiapan KLIP besok pagi!

Sesudah hanya sempat melanjutkan mengedit sedikit di audacity untuk podcast KBK, saya memilih tidur saja. Padahal ada episode baru drama Young Lady and Gentleman yang premiere part 1-nya sempat saya ikuti secara live di youtube! Dan nyatanya, tutup mata sebentar, sukses tidur satu jam!...

Bulan lalu tak sempat mencatat secara khusus tentang pencapaian KLIP. Tapi saya berhasil menulis 30 dari 31 hari. Jadi, dua bulan pertama ini outstanding. Dan downline saya melihat ini. Sepertinya jadi penyemangat mereka. Yah, dua dari mereka...

Apakah ke depannya masih bisa terus? Target saya sih cukup minimal lulus. Tak perlu selalu outstanding. Persepsi downline? Jangan-jangan justru bisa lebih terdorong kalau saya terlihat tidak sempurna?...

Saya tak mau muluk-muluk saja. Tahu diri akan keterbatasan. Apalagi membayangkan kalau ternyata mendadak dipanggil mengajar BIPA lagi. Tapi kita lihat saja. Siapa tau malah saya jadi lebih terinspirasi dengan padatnya kesibukan kan!?... 

Yuk ah, semangaaattt!... ðŸ’ªðŸ˜‰

Comments

Popular posts from this blog

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi

Pindah or not Pindah