Ramadan 2022 Hari 10

Wah, sudah 10 hari pertama Ramadan saja. Sepertiga sudah lewat. Tapi kok tadarusnya baru dapat setengah dari sepertiga ya?... Hiks...

Memang sepertinya keimanan tidak bisa dibooster begitu saja ya? Pada dasarnya saya bukan yang rajin baca Quran. Paling pol 2 ruku' sekali baca. Lha ini mau setengah juz sekali baca. Dua kali sehari. Jelas saja ngos-ngosan...

Apalagi saya terlambat. Baru mulai tadarus di hari ke tiga Ramadan karena dua hari pertama masih gagap. Wajar kalau pontang-panting kejar target. Meski itu bukannya tak mungkin!...

Nggak boleh nyerah. Insya Allah masih ada waktu. Dengan siap mental, sekira tak tercapai targetan. Kan yang penting niatnya sudah tercatat. Asal usahanya tak kendor, tentunya!...

Hari ini hari resmi pertama libur sekolah musim semi. Kami di rumah saja. Tadinya, saya tak mau keluar karena rencananya suami berangkat ke Toulouse sore. Jadi ya, saya harus menyiapkan bagasinya. Tak mau keluar buru-buru terikat waktu keberangkatannya juga...

Ternyata suami menunda keberangkatannya. Agak tak enak badan. Sepertinya malah akan di rumah saja selama seminggu ini. Tapi tetap tadi kami tak keluar dan saya menyiapkan bagasinya. Biar kalau dia berangkat sewaktu-waktu, semua sudah siap...

Lagipula saya ada targetan untuk mempublish satu podcast hari ini. Podcast spesial untuk promosi buku antologi cerpen lulusan KLIP tahun 2020 yang baru diterbitkan akhir Maret kemarin. Tapi saya salah perhitungan. Memang editing audio sudah selesai. Tapi saya belum konversi ke mp3 dan verifikasi hasilnya sebelum diupload ke Anchor...

Sambil mendengarkan ulang untuk ke sekian kalinya, saya falisasi cover dan mengunduhnya dari Canva. Plus memikirkan caption yang sama sekali belum saya rancang! Hmmm... Masih banyak yang harus dikerjakan. Untung saja musik latar utamanya sudah dipiih sendiri oleh pengulasnya. Lumayan. Tinggal memikirkan latar intro dan transisinya...

Tapi memang salah saya juga tak mengerjakannya dari pagi. Malah memilih mengedit file audio dari zoom KBK. Karena memang kemarin Audacity sempat tertutup. Saya tak yakin file yang recovered merupakan file terakhir yang saya edit. Meski sudah memastikan save project setiap kali meninggalkan Audacity...  

Tak apa sih, kalau sekira upload lambat juga. Karena memang podcast ini edisi spesial. Tidak terjadwal. Dan saya sudah konfirmasi ke ketua KLIP yang menyatakan tak ada targetan. Hanya menyarankan untuk mengunggahnya sebelum KLIP memasuki masa libur di minggu terakhir Ramadan. Mengikuti jadwal libur IP...

AlhamduliLlaah upload sukses dikerjakan. Saya minta feedback dari pengulas dan penanggung jawab KBK KLIP. Mumpung sudah malam di Indonesia. Paling belum ada yang mendengarkannya juga. Kalau ada yang perlu diedit, masih ada waktu...

Malam ini saya memasak sayap ayam madu. Lagi-lagi dengan kecap memanfaatkan saset-saset gratisan dari toko sushi. Enak juga meski makan tanpa sambal. Hanya bon cabe juga sudah nikmat dengan nasi hangat... 😋


Comments

Popular posts from this blog

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi

Pindah or not Pindah