Ramadan 2022 Hari 28

Butet kembali sekolah lagi. Mulai jam 8 pagi. Semangat, dia... Baguslah! Tapi saya menawarinya untuk mengantarnya bermobil. Dan dia menerima...

Semalam, dia baru tidur lewat tengah malam. Masih ada tugas yang harus dikerjakan untuk hari ini. Lalu dia menyusul saya ke kamar. Papanya baru akan pulang malam ini. Dia mau tidur sama saya saja. Tidak langsung tidur, tentu saja. Cerita dulu panjang-lebar tentang pengalamannya...

Karenanya saya kasihan juga kalau dia harus naik bus dan jalan kaki lagi ke sekolah. Apalagi dengan naik bus, dia masih bisa mengulang hafalan puisi Bahasa Jermannya. Makanya saya merasa ikut andil saat dia laporan mendapatkan nilai 19/20!...

Beda ceritanya saat waktunya berangkat kursus piano! Satu-satunya yang memotivasinya untuk berangkat adalah karena dia tak mau ada kursus tambahan di luar yang dijadwalkan!...

Guru piano Butet ini semangat sekali. Saat liburan kemarin, beliau mengadakan kursus pengganti saat beliau absen karena terkilir kakinya. Yang tentu saja ditolak oleh Butet. Alasannya pengin istirahat. Dan gurunya maklum...

Memang beban pelajaran sebagai di akhir collège (setingkat SMP) ini lumayan juga. Banyak tugas, dan persiapan ujian akhir. Makanya Butet malas sekali kami suruh membolos untuk merayakan Idulfitri Senin nanti...

Setelah menunda rencana beres-beres yang sedianya mau dikerjakan selama sendirian di rumah, akhirnya hari ini saya mengepel! Setelah sekian lama! Bukan cuma karena selalu ada orang di rumah namun juga ditambah alasan embernya jatuh ke pekarangan yang tidak bisa diakses tanpa kunci. Yang tentu saja suami saya malas mengontak agen hanya untuk sebuah ember!...

Saya sudah sempat membereskan ruang tamu dan menyapu kemarin. Membersihkan sampah besar. Hari ini tinggal menyedot debu lalu mengepel. Jadi saya sudah sempat beberes juga ya. Bukannya batal begitu saja...

Memang saya baru memulai menjelang siang. Sepagian saya baringan saja. Sempat tidur sebentar, lalu tak beranjak saat menemukan J-drama dengan bintang yang sama dengan film yang saya tonton kemarin. Drama lama. Tapi asik juga. Ringan-ringan saja. Cocok untuk bersantai...

Tak disangka siangnya pun saya masih bisa tertidur lagi! Karena mem-vacuum dan mengepel saat berpuasa itu melelahkan juga. Padahal cuma ruang tamu, dan WC saja. Kamar-kamar terlalu berantakan. Saya tak mampu...

Hari ini kami berbuka dengan épaule d'agneau (paha depan kambing muda). Butet memilih dibumbui garam, merica, dan rempah provencal saja. Dipanggang dalam oven dengan dilumuri minyak zaitun...

Maghrib belum tiba saat sampai rumah sepulang dari kursus piano. Masih ada waktu santai untuk berganti pakaian dan menyiapkan meja. Masakan sudah siap, tinggal menyajikan. Tentu saja seperti biasa Butet belul terlalu lapar karena sudah menyempatkan makan mi cup sebelum berangkat!...

 

Comments

Popular posts from this blog

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi

Pindah or not Pindah