Ramadan 2022 Hari 23

Hari Minggu. Hari terakhir libur sekolah musim semi. Saatnya Butet panik mengerjakan tugas, saatnya mama bersitegang...

Hahahaha... Nggak segitunya sih...

Saya biarkan saja Butet mengatur sendiri pengerjaan tugas-tugasnya. Selama ini lancar-lancar saja. Pernah sekali-dua lupa. Buat saya tak mengapa, asal tak sering-sering saja. Namanya juga manusia kan!? Saya serahkan pada gurunya untuk menghukumnya...

Saya sempatkan menyelesaikan setrikaan pakaian yang akan dibawa Butet untuk study tour. Tak banyak. Hanya tiga hari dua malam saja. Apalagi cuaca sudah tak dingin. Tak perlu membawa ganti baju hangat segala...

Butet malah masih ragu, mau membawa koper kabin atau cukup dengan ranselnya. Mau dilihat lagi setelah perlengkapannya terkumpul semua...

Menyetrika. Pekerjaan yang tak menyenangkan. Untung cuaca cerah menaikkan suasana hati. Padahal dini hari tadi, geledek menyambar-nyambar. Keras sekali. Sempat khawatir Butet ketakutan. Tapi tak ada pergerakan. Dan menjelang saatnya sahur, semua mereda. Tenang...

Saya dan suami menyempatkan ke boucherie di bawah hujan. Padahal sebelumnya dia baru saja pulang dari swalayan dan hanya ada rintik kecil saja. Tapi keluar dari boucherie, hujan sudah reda...

Kami parkir agak jauh. Ada banyak sekali pembeli di boucherie. Karcis antrian sudah berputar. Saya mendapatkan nomor 11. Dan saya dengar nomor 1 yang dipanggil!...

Tapi pelayanan cukup cepat. Kami belanja untuk persediaan dua minggu ke depan. Meski tak terpikir juga, memang mau masak apa saya di saat sahur dan buka sendirian saja?...

Hari ini pemilu presiden putaran ke dua di Prancis. Lagi-lagi Emmanuel Macron lawan Manrine Le Pen. Seperti lima tahun lalu...

Jam 8 ada pengumumannya. Kami menontonnya di televisi sambil menunggu Maghrib tiba. Ya! Maghrib hari ini datangnya sudah mencapai pukul 20.25! Dan masih akan makin lambat saja, 2 menit setiap harinya hingga lebaran tiba...

Emmanuel Macron menang dengan perolehan suara 58%. Presiden termuda Prancis itu akan menjalani periode ke duanya selama lima tahun ke depan. Dengan 42%, Marine Le Pen meraih 9 poin dibanding pemilu lima tahun yang lalu...

Kami berbuka dengan magret de canard au miel (dada bebek dimasak dengan madu). Dengan kecap manis bango jelas lebih enak dan mantap rasanya!... Dessertnya kue-kue khas Maroko yang kami beli di boucherie tadi...


Comments

Popular posts from this blog

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi

Pindah or not Pindah