Ramadan 2022 Hari 17

Akhirnya, selesai juga urusan podcast!

Bangun sih, tetap kesiangan. Merasa toh tinggal publish saja. Tapi tetap saja lama. Seperti biasa, di bagian memilih musik latarnya!...

Kali ini agak susah. Biasanya, saya memegang tema buku dan dicocokkan dengan tema musik yang tersedia di Anchor. Buku yang lucu, dramatik, suspense, dipasangkan dengan tema ceria, melankolis, atau curious... Pegangan saja... Tidak selalu akhirnya benar-benar dipakai demikian...

Misalnya buku yang sedih tak akan saya pasangkan dengan musik melankolis kalau suara preseternya terlalu lembut dan debit ngomongnya terlalu lambat. Saya takut pendengar akan mengantuk. Apalagi kalau rekamannya panjang!...

Memang, semua itu nanti kembali ke selera. Tapi mau gimana lagi. Harus ada pegangan, kan!? Kalau tidak saya bisa terperangkap pada pilihan musik yang cukup banyak. Atau sebaliknya, mengambil musik yang itu-itu saja...

Karenanya, belakangan saya membiasakan mencatat musik latar yang saya gunakan. Minimal saya tak akan menggunakan musik yang sama pada periode publish yang sama. Lalu bukan musik yang sama pula dua bulan berturut-turut...

Yang jelas lega. Tuntas mengerjakan podcast sebelum libur lebaran KLIP yang ternyata disamakan dengan libur lebaran anak-anak sekolah Indonesia, 25 April hingga 11 Mei!...

Untuk saya sih nggak ngefek. Tak ada libur lebaran di Prancis. Malah saat ini zona kami masuk minggu ke dua libur musim semi. Minggu depan sudah mulai sekolah lagi...

Jadi ya, saya libur. Libur tidak mengurusi podcast sampai diadakannya zoom KBK akhir Mei nanti. Masih libur mengurusi youtube MPP hingga lebaran nanti. Masih ada 2 Rabu tuh. Lumayan, kan!?...

Bisa tenang nonton drakor?... Heu... Sayangnya seemua drakor yang saya tonton masih on going. Ada 4 drakor! 8 episode per minggu. Pikir-pikir, banyak juga ya!?... Hahaha...

Setelah dua minggu kerja di rumah, suami berangkat ke Toulouse malam ini. Dia keluar rumah, Butet mengajak saya ke swalayan. Mencari es mochi yang kami dapatkan minggu lalu. Untung saja masih tersedia meski sudah tidak banyak. Dan sudah tidak ada diskon karena masa promosinya sudah habis...

Malam ini saya buka puasa berdua saja dengan Butet. Dengan menu Ayam Tante Alfi. Hanya tersisa sedikit sambal terasi ABC di dasar botol. Untuk Butet, tentunya!... Tak apa! Siang tadi saya sudah memesan lagi di Toko Bu Yati!... 


Comments

Popular posts from this blog

Memimpikan Bandung Tanpa Macet

Televisi

Pindah or not Pindah